Bupati Parimo : Moratorium Parsial Jangan di Maknai Jalan Buntuh, Terus Berjuang Hingga Kran Pemekaran di Buka

oleh -594 Dilihat
SHARE :

PARIGI MOUTONG, Celebespos.com – Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu berusaha agar terwujud Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Tomini Raya dan Moutong.

Samsurizal berharap dengan masih di berlakukannya moratorium parsial dengan tidak dimaknai sebagai jalan buntuh, tetapi terus berjuang hingga kran pemekaran DOB di buka oleh pemerintah pusat.

“Kita berharap moratorium parsial jangan dimaknai jalan buntuh, tetapi terus berusaha agar kran pemekaran di buka oleh pemerintah pusat, tentunya tidak lepas dari peran seluruh stakeholder di daerah ini utamanya dukungan politik dan masyarakat,“ ujar Samsurizal, Jum’at (1/10/2021) kemarin.

Adapun tujuan pembentukan daerah otonomi baru, kata Samsurizal, yaitu mensejahterakan masyarakat dan mendekatkan pelayanan publik sehingga, strategi perjuangan adalah jalur bottom up (dari bawah ke atas) dan top down (dari atas ke bawah) sesuai dengan undang-undang nomor 23 tentang pemerintahan daerah.

“Perlunya political will, (keinginan politik) untuk menggunakan hak politik melalui pembentukan daerah otonomi baru yang langsung diinisiasi top down melalui pemerintah pusat“. tandasnya. (IKP/Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.