Kinerja Kader PKS, Bukti Cerminkan Pelayanan, Pembelaan Hingga Pemberdayaan Masyarakat

oleh -626 Dilihat
SHARE :

DARI KIRI KE KANAN : Sekretaris MPW, Rustam Abidin, Ketua DSW, Nurdin Hanafi, Ketua DPD PKS Kab. Balut yang juga Wakil Bupati Balut, Ablit H Ilyas didampingi istri, Sekkab Balut Ruslan Tolani yang hadir mewakili Bupati, dan Ketua DPW PKS Sulteng, Muh Wahyuddin. (Foto Humas DPW PKS Sulteng)

BANGGAI LAUT, Celebespos.com – Sebagai seorang kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), maka harus mencerminkan kinerja yang melayani, membela dan memberdayakan masyarakat.

Pesan ini, disampaikan Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sulteng, Muhammad Wahyuddin, saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKS Kabupaten Banggai Laut, awal pekan ini.

“Secara khusus juga kami ingin menitip pesan, kepada Bapak Ablit H. Ilyas, selaku Ketua DPD yang mendapatkan amanah dari rakyat menjadi Wakil Bupati untuk mencerminkan kinerja seorang kader PKS. Yakni kinerja yang mencerminkan pelayanan, pembelaan dan pemberdayaan masyarakat. Selain itu tetap melaksanakan amanah UU Parpol dalam hal kaderisasi anggota partai yang dilaksanakan secara berjenjang dan berkelanjutan,” katanya.

Rakerda PKS Kabupaten Balut, seyogyanya dilaksanakan pada pertengahan Juli lalu, namun tertunda disebabkan Provinsi Sulawesi Tengah masuk dalam kategori PPKM level 4. Rakerda menurut Wahyuddin, merupakan agenda resmi partai dalam merumuskan program-program tahunan partai yang akan dijadikan pedoman atau acuan kepengurusan dalam bergerak. “Maka tetaplah (Rakerda) dilaksanakan meski sudah mendekati akhir tahun 2021,”tambahnya.

Hadir dan sekaligus memberikan arahan dalam Rakerda yang dilaksanakan Selasa, 2 Oktober 2021, Ketua DPW PKS M. Wahyuddin, Ketua Dewan Syariah Wilayah Nurdin Hanafi, Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah Rustam Abidin dan Kabid. BP3 DPW PKS Sulteng, Andi Parenrengi.

Wahyuddin dalam sambutan dan arahannya, juga menekankan pada tema sentral dalam road map PKS, bahwa 2021, adalah tahun Konsolidasi structural, guna meletakkan landasan dan pondasi yang kuat bagi peta jalan pemenangan di tahun tahun berikutnya.

Sementara itu, mengawali sambutan nya, Ketua DPD PKS Banggai Laut yang juga Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit H. Ilyas, mengisahkan perjalanan dakwah dan politiknya. Dimulakan dari 2003 bersama kader PKS lainnya, hingga 2020 berhasil mengantarkan kadernya menjadi pimpinan daerah di Banggai Laut.

Usai Rakerda PKS Banggai Laut, tim wilayah hadir di Rakerda PKS Kabupaten Tojo Unauna, yang rencananya akan digelar Ahad, 3 Oktober 2021. Rakerda tersebut, sekaligus sebagai pamungkas Rakerda PKS se-Sulawesi Tengah.(Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.