BERITA

Di Event 2ND`Anniversary Team Runners Palu, Afit Lamakarate : Tetap Konsisten Berlari Guna Menjaga Kesehatan

PALU, Celebespos.com – Event Anniversary yang kedua Team Runners Palu yang diselenggarakan di Cafe Tanaris Kota Palu merupakan event rutin tahunan untuk merayakan hari ulang tahun Team Runners Palu.

“Sejatinya event ini berlangsung pada bulan Januari awal tahun 2021 lalu, dikarenakan lonjakan kasus covid-19 pada saat itu, yang selanjutnya berdasarkan hasil kesepakatan bersama teman-teman panitia, sehingga event ini diundur dan baru berlangsung hari ini,“ ucap Moh. Afit Lamakarate selaku Dewan Pembina Team Runners Palu, Minggu (20/6/2021) pagi.

Tidak ada yang menyangkal bahwa lari adalah olahraga yang menyehatkan. Namun, lari seorang diri akan berbeda sensasinya dengan lari bersama-sama runners lainnya.

Sebelum berlari, para peserta lomba juga dibekali dengan masker yang dipersiapkan secara gratis oleh panitia, demi tetap menaati protokol kesehatan covid-19.

“Peserta lomba kali ini tak hanya dari Kota Palu saja, melainkan dari luar Kota Palu alias Kabupaten/Kota Se Sulawesi Tengah, bahkan ada yang dari luar Propinsi yaitu dari Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan dan Majene Sulawesi Barat,“sebutnya

Afit selaku Dewan Pembina Team Runners Palu yang tak lain merupakan Plt. Kadis Kominfo Sigi ini berharap, kedepannya komunitas ini bisa semakin berkembang. Disamping itu, tetap konsisten berlari demi menjaga kesehatan dan tetap semangat walaupun masa pendemi belum berakhir.

“Untuk para peserta yang telah mendaftar bergabung dalam event ini, panitia sendiri sudah menyiapkan Jersey, Medali, Race Bag hingga Bib Number dan hadiah-hadiah lainnya,“ tambahnya

“Ini tidak seberapa nilainya, tapi kekompakan dan semangat teman-teman pelari yang kami berikan apresiasi,” papar Orang Nomor Satu pada Dinas Kominfo Sigi itu.

Adapun rute yang dilalui peserta lomba dalam event kali ini terbagi menjadi dua. Dimana, para peserta yang mendaftar pada kategori sejauh 5 K berlari mengelilingi rute dengan star dari Jln. Juanda – Moh. Hatta – Mawar – Hasanuddin – Jendral Sudirman – Samratulangi – S. Parman – Setia Budi – Tamrin – Mangunsarkoro dan finish kembali di Jln. Juanda (Tanaris Coffee Kota Palu).

Sementara peserta yang masuk kategori 10 K, star dari Jln. Juanda – Moh. Hatta – Mawar – Hasanuddin – Jendral Sudirman – Samratulangi – Yos Sudarso – Hang Tuah – Bukit Jabal Nur (Bundaran STQ) – Soekarno-Hatta – Sisingamangaraja dan finish kembali di Jln. Juanda (Tanaris Coffee Kota Palu).

Kegiatan ini juga turut dihadiri Letkol Teguh Ismanto selaku Kepala Rumah Sakit (RS) Dokter Sindu Trisno, Kota Palu mewakili unsur pejabat TNI dan Lantas Kota Palu selaku perwakilan pejabat Polri.

Berikut daftar nama-nama peserta yang juara pada event race 2ND`Anniversary Team Runners Palu :

Kategori 10 K / Putra ✓

1. Feldi Petinko (0578) Team Runners
2. Aswar Happy Runners
3. Yudi (0701) Happy Runners

Kategori 10 K / Putri ✓

1. Widy (0697) Toli-Toli Runners
2. Hatika Samsudin (0665) Toli-Toli Runners
3. Ziabiru (0673)

Kategori 5 K / Putra ✓

1. Dandi (201) Team Runners
2. Fajar (197) Team Runners
3. Ainun Yakin (261) Parigi

Kategori 5 K / Putri ✓

1. Cindy (373) Happy Runners
2. Mei (245) Donggala
3. Krisnawati (263) Toli-Toli

Reporter : SukarDicari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker