NASIONAL

Sambut Pilkada Damai 2020, Kadis Kominfo Sigi Ajak Warga Gunakan Hak Pilih

SIGI, Celebespos.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sigi melalui Bidang Informasi Dan Komunikasi Publik (IKP), mengingatkan masyarakat pentingnya menyalurkan hak pilih dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020 ini.

Pasalnya, hak pilih merupakan hak yang melekat pada seorang warga negara untuk menentukan sendiri pemimpin di daerahnya tersebut

“Terlebih, pada Pemilihan Serentak tahun 2020 adalah momen penting dalam memilih pemimpin rakyat untuk mengatur kehidupan warga di Provinsi, Kabupaten/Kota setempat selama kurang lebih empat tahun mendatang,” Ucap Kadis Kominfo Sigi, Anas Yalitoba sesaat setelah menggunakan hak suaranya (mencoblos) di TPS, Rabu pagi, (9/12/2020).

Hal itu juga penting karena masa depan daerah sangat tergantung pada pemimpin yang dipilih oleh warga dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020 ini.

Menurutnya, pemimpin daerah sendiri merupakan instrumen dari rakyat serta perpanjangan tangan bagi pemerintah pusat dalam mensejahterahkan kehidupan masyarakat.

Olehnya itu, sambung Anas, sejak era demokrasi, rakyat diberikan kedaulatan penuh menentukan pemimpin dan nasib daerahnya itu sendiri.

Namun, kata Kadis Kominfo, yang di sebut sebagai Bapak Motivator oleh pengurus RAPI Lokal Sigi itu, kesuksesan kepemimpinan daerah sangat bergantung pada pemilih yang memiliki daulat penuh di Tempat Pemilihan Suara (TPS).

“Saya selaku Kadis Kominfo Sigi juga berharap, pandemi Covid-19 diharapkan tidak menyurutkan niat pemilih untuk datang ke TPS demi menyalurkan hak pilihnya,” Terangnya.

Diketahui, Kadis Kominfo Sigi, Anas bersama Istri, mencoblos di TPS 2, Desa Kota Pulu, Kecamatan Dolo atau Kompleks Wilayah Pasar Dolo dengan nomor urut 399 dengan penerapan protokol kesehatan yang dijalankan yakni Pola 3M, Mencuci Tangan, Memakai Masker hingga tetap Menjaga Jarak.(Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker