Gunakan Mobil Pengeras Suara, Kominfo Sigi Kembali Sosialisasikan Bahaya Covid-19

oleh -406 Dilihat
SHARE :

SIGI – Celebespos.com Pencegahan merebaknya penyebaran virus corona di Kabupaten Sigi akan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sigi hingga ke tingkat desa dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, Perhubungan, Pol-PP, Kepolisian dan TNI. Dinas Kominfo juga melakukan sosialisasi hingga ke pelosok desa yang ada di Kabupaten Sigi menggunakan mobil pengeras suara, Sabtu, (24/10/2020).

Dikatakan Anas Yalitoba Kepala Dinas Kominfo, bahwa kegiatan sosialisasi ini akan terus dilakukan hingga semua desa-desa yang ada di Kabupaten Sigi mengetahui kembali himbauan pemerintah tentang bahayanya penyebaran virus corona serta perilaku hidup sehat dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

“Mengingat kembali meningkatnya angka kasus penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah Kabupaten Sigi. Olehnya itu, saya instruksikan kembali anggota saya, untuk mensosialisasikan ke desa-desa yang ada di setiap kecamatan, tentang bahaya penyebaran corona (Covid -19 ) ini,” ucap Kadis Kominfo Sigi itu.

Jika hari Jumat kemarin tim berada di kompleks perkantoran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), wilayah Sidera, Langaleso, Kabobona, Soulowe, dan Potoya serta wilayah Pasar Dolo, maka pada hari ini Sabtu 24 Oktober 2020, Lanjut Anas, tim kami jalan ke wilayah pasar Maranatha, Sidondo, Bora sampai Maku.

Menurutnya, walau tidak seluruh desa yang bisa di lewati atau dijangkau oleh mobil pengeras suara serta dilatarbelakangi berbagai kekurangan, Kominfo Sigi akan terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa mengetahui bahaya dari covid-19 ini, “Mobil pengeras suara ini juga diarahkan ke tempat keramaian seperti pasar, sepanjang jalan protokol, persimpangan jalan gang – gang desa dan sejumlah titik strategis lainnya, agar sosialisasi dan himbauan tersampaikan langsung,” tutur Eks.Kadis ESDM dan DPM-PTSP Sigi itu.

Anas menambahkan, pencegahan penyebaran virus corona tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah daerah, namun seluruh stakeholder pun harus turut serta memerangi virus corona.

Tim Satgas menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat tata cara penanggulangan terkait pencegahan dan penyebaran virus corona yang sudah menjadi pendemi diseluruh dunia ini, seperti sering-sering mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

“Semoga dengan cara ini masyarakat bisa mengerti dan menerapkan dalam kegiatannya sehari-hari agar penyebaran virus corona bisa terhenti,” ungkap Kadis Kominfo Sigi

Untuk diketahui, Dinas Komunikasi dan Informatika berkeliling masuk ke desa-desa yang terjangkau oleh mobil pengeras suara yang ada di Wilayah Sigi, yang bertujuan untuk mengurangi angka penyebaran covid-19 yang beberapa hari belakangan mengalami peningkatan.(IKP/Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.