Wabup SYP Inginkan Kualitas Layanan di RS Tora Belo Sigi Terus Ditingkatkan

oleh -411 Dilihat
Foto : Wakil Bupati Sigi, Dr. Samuel Yansen Pongi, SE.,MSi atau yang akrab disapa SYP. (Dok/Prokopim)
SHARE :

SIGI, Celebespos.com – Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi (SYP) didampingi Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sigi, Nuim Hayat, menghadiri langsung Survei Akreditasi UPT RSUD Tora Belo Sigi bersama Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS) di UPT RSUD Tora Belo Sigi, Senin pagi, (30/10/2023).

Wabup Samuel dalam sambutannya mengatakan bahwa yang dibutuhkan adalah kualitas layanan, kemudian bukan juga hanya sekedar kualitas layanan diatas dokumen, tetapi bagaimana fakta-fakta di lapangan.

“Maksud kedatangan tim surveior untuk memotret bagaimana layanan di RSUD Tora Belo Sigi ini didukung dengan data-data atau dokumen sekecil apapun,“ kata Samuel.

Kehadiran Wabup dan Sekda merupakan bukti komitmen pemerintah daerah untuk mendorong kualitas layanan diwilayah itu.

Keterangan Foto : Survei Akreditasi UPT RSUD Tora Belo Sigi bersama Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS) di UPT RSUD Tora Belo Sigi, Senin, 30 Oktober 2023. (Dok/Prokopim)

Sebelum ada layanan online Hallo Tora Belo, Pemda Sigi sudah memiliki layanan online yaitu “TAMAN (Tampa Mpangadu Ntodea)” dimana laporannya langsung ke pimpinan dalam hal ini, Bupati dan Wakil Bupati dan secara otomatis langsung terkoneksi ke pimpinan OPD yang menangani permasalahan dan laporan dari masyarakat.

“Ditahun ini akan di take over ke Dinas Komunikasi dan Informatika karena harus terkonek dengan span lapor dan itu langsung terkonek ke Kementerian,“ urainya.

Pada awal terbentuknya TAMAN, kata Wabup, banyak laporan terkait layanan tetapi mulai tahun 2022 sampai 2023, laporan tentang layanan di RS Tora Belo ini hampir tidak ada lagi dan itu artinya kualitas layanan di Tora Belo sudah semakin baik.

“Saya berpesan kepada kita semua, untuk mendapatkan akreditasi paripurna maka lengkapi dokumen yang sekecil apapun dan waktu di paripurna jangan hanya karena ada tim surveior datang tetapi kualitas layanan ini dibutuhkan secara berkepanjangan dan berkelanjutan“. tutupnya.

Adapun Tim Surveior LAM-KPRS yang hadir, diantaranya DR. dr. Christian Lopo, Sp.THT.,BKL.Ns, Paridah Lairing., S.Kep.,M.Kep, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Kesehatan Sigi, dr. Sofyan Mailili, M.Kes, Direktur RSUD Tora Belo, dr.Trieko Stefanus Lapore, Pejabat Eselon III dan IV RSUD Tora Belo, Dewan Pengawas, para Dokter Spesialis dan Dokter Umum RSUD Tora Belo Sigi, Ketua Pokja dan Anggota Pokja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.