Rakor Nasional Penanggulangan Bencana Di Bandung, Ini Disampikan Wapres RI

oleh -213 Dilihat
SHARE :

Bandung-, Wakil Bupati Sigi, Dr. Samuel Yansen Pongi, SE., M.Si menghadiri rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2024 di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat. Rabu 24 April 2024.

Rakornas ini buka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin dan dihadiri oleh lebih dari 2.000 peserta dari unsur pentaheliks, di antaranya perwakilan kementerian dan lembaga, DPR-RI, duta besar negara sahabat, kepala daerah, unsur pimpinan TNI, Polri, akademisi, praktisi, perwakilan dunia usaha, media, dan organisasi Masyarakat serta 447 BPBD provinsi dan kabupaten/kota.

Dalam arahannya, Wapres menyebutkan, sebagai negara yang memiliki kondisi geografis dan geologi yang rawan bencana. Selama tahun 2023 tercatat 5.400 kejadian bencana di Indonesia, yang didominasi oleh bencana meteorologi.

Selain itu, Wapres juga menyebut, banyak kabupaten kota se Indonesia yang memiliki indeks risiko bencana tingkat tinggi, sehingga menuntut upaya penanggulangan bencana yang lebih cermat dan inovatif.

Untuk itu, beliau berharap agar seluruh langkah dan rencana tanggap daruruat harus mampu mengurangi dampak bencana terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.