Cegah Banjir serta DBD, Babinsa Koramil Pasangkayu Karya Bakti Bersihkan Parit

oleh -136 Dilihat
SHARE :

PASANGKAYU – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir serta munculnya wabah penyakit demam berdarah, Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu Karya Bakti dengan bergotong–royong melaksanakan pembersihan Selokan.

Kegiatan tersebut bertempat di Dusun Sidodadi, Desa Pedanda, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Kamis (04/04/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut ialah Babinsa Koramil 1427-01/Pasngkayu (Serda Sunario), (Serda Ahmad Sultoni), Kadus Sidodadi (Asril Masenna), serta warga sekitar yang ikut membantu.

Saat di konfirmasi, Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu Serda Sunario mengatakan Karya Bakti kita laksanakan secara bergotong – royong untuk membersihkan sampah dan rumput liar yang mengganggu aliran air, agar aliran air ketika musim penghujan turun, dapat mengalir dengan lancar.

“Meskipun masih dalam suasana bulan puasa, saya berharap kita bekerja dengan niat dan penuh semangat untuk membersikan Parit, agar tidak terjadi banjir pada saat musim penghujan akibat adanya penumpukan sampah”.

Ia menjelaskan, jika parit tersumbat akan terjadi genangan air yang akan menjadi sarang nyamuk yang akan menimbulkan penyakit Demam berdara. Sehingga perlu adanya perawatan dan pembersihan secara rutin, kata Serda Sunario.

Ditempat terpisah, Kadus Sidodadi (Asril Masenna), mengatakan atas nama pemerintah Desa Pedanda, kami sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa, dengan adanya kegiatan Karya Bakti, sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat, akan kepeduliannya terhadap lingkungan.

“Kami mengharapkan kegiatan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus menerus, merawat dan menjaga kelestarian lingkungan”.

Asril Masenna, kami berharap kegiatan karya bakti ini dapat dilaksanakan secara rutin diberbagai tempat, agar lingkungan terlihat bersih dan terhindar dari bencana alam banjir juga wabah penyakit demam berdarah, Pungkasnya.

Kodim Pasangkayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.