HUKUM KRIMINAL

Anleg DPRD Sulteng Muhaimin Dukung Akbar Supratman Tutup Holywings

PALU, Celebespos.com – Belum lama ini nama Akbar Supratman sempat viral di sejumlah platform media sosial, atas upayanya melaporkan soal kontroversi minuman Holywings, Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila itu melaporkan kafe Holywings ke sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, pada Jumat (24/6/2022) siang.

Bahkan dalam talkshow nya di channel youtube “Macan Idealis”, videonya telah ditonton sebanyak 13 ribu kali dalam waktu 4 jam.

Dalam perbincangan di channel youtube tersebut, Akbar Supratman mengatakan dirinya melaporkan Holywings itu bersama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta, serta berkat dorongan dari sejumlah organisasi pemuda lainnya.

“Bila ini tidak ditindak lanjuti saya yakin ini akan terjadi lagi Bang, sehingga harus diberi sanksi tegas, penutupan. Ini bukan hanya harapan saya, ini harapan semua orang bang, dari Poso Bang, Eks Combatan nelpon ke saya Bang,“ beber Akbar dalam talkshow tersebut.

Atas upaya pelaporan yang dilakukan itu membuat pihak Polda Metro Jaya dengan sigap menindaklanjuti hal tersebut, dan akhirnya menetapkan sebanyak 6 orang dijadikan tersangka dari pihak Marketing Holywings.

Pemuda kelahiran Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) itu, sengaja membuat laporan setelah postingan Holywings soal minuman alkohol menjadi kontroversial karena memberi label bernama Muhammad dan Maria viral. Menurutnya, promosi yang dilakukan oleh Holywings itu sudah menistakan Agama Islam dan Nasrani, hingga membuat kegaduhan. Bahkan kontroversial merek minuman Holywings itu sontak membuat sebagian besar ummat muslim dan nasrani di sejumlah daerah bereaksi.

Salah satunya datang dari pemuda Muhammadiyah dan Eks Combatan Kota Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). Ketua pemuda Muhammadiyah Poso, Muhaimin Yunus Hadi kepada pada media, Senin (27/06/2022) mengaku, mendukung dan sekaligus mengapresiasi Akbar Supratman atas tindakan melaporkan Holywings ke pihak berwajib.

“Selaku perwakilan pemuda Kota Poso, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas upaya beliau dalam melaporkan Holywings ke pihak Penegak Hukum, karena hal itu juga merupakan representatif dari pada bangsa ini, khusunya kami selaku warga Kota Poso,“ ungkap Muhaimin.

Anggota DPRD Provinsi Sulteng dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga bersyukur, adanya pemuda asal Sulawesi Tengah yang telah berani berjuang.

“Saya bersyukur ada anak bangsa dari Sulawesi Tengah yang berani menyuarakan kebenaran mewakili suara pemuda di Sulawesi Tengah, sehingga kami sebagai pejabat perwakilan rakyat dan ormas yang ada di tanah Poso mendukung atas upaya yang dilakukan oleh Muhammad Akbar,“ pungkasnya.

Muhaimin juga berharap, kepada pihak Penegak Hukum untuk serius menindaklanjuti hal tersebut, bahkan dirinya juga meminta untuk segera melakukan penutupan terhadap Cafe Holywings tersebut.

“Saya berharap pihak Penegak Hukum betul-betul serius menangani persoalan ini, karena ini menyangkut harga diri bangsa, kalau bisa jangan hanya menetapkan para marketingnya saja sebagai tersangka, harusnya pemilik perusahaan tersebut juga harus di proses, bahkan bila perlu segera lakukan penutupan terhadap Holywings,“ tegas Muhaimin.

Menindaklanjuti seruan itu, diketahui sejumlah ormas dan pemuda di Kabupaten Poso bakal menggelar aksi unjuk rasa terkait dugaan pencemaran dan penistaan Agama yang dilakukan oleh pihak produk minuman Holywings tersebut. (Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker