BERITA

Bupati dan Gubernur Sulteng Bahas Soal Kebutuhan Penanganan Jalan Strategis di Kabupaten Sigi

PALU, Celebespos.com – Bupati Sigi, Mohamad Irwan melakukan pertemuan bersama Gubernur Sulawesi Tengah untuk menindaklanjuti usulan yang telah diusulkan Pemda Sigi terkait kebutuhan dalam penanganan jalan strategis di Kabupaten Sigi.

Adapun usulan Pemda Sigi yaitu batas Sulawesi Tengah, Peana – Kalamanta dengan Sulawesi Selatan, Ruas jalan Bora – Pandere, ruas jalan Palolo (Tongoa) – Manggalapi, ruas Jalan Boladangko – Towulu – Banggaiba, ruas Jalan Bangga – Perbatasan dan Ruas jalan Balane – Kota dan Tangarawa – Wugaga (batas).

Pertemuan kali ini dilaksanakan diruang kerja Gubernur Sulawesi Tengah, Jumat (17/9/2021). Pada pertemuan tersebut Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura pada prinsipnya sangat mendukung dan setuju atas usulan dari Bupati Sigi.

Dalam program pembangunan dimasa kepemimpinannya sebagai Gubernur, ruas jalan yang menghubungkan Sigi (Sulawesi Tengah) – Luwu Utara (Sulawesi Selatan) dan ruas jalan yang diusulkan pemda Sigi akan menjadi salah satu prioritas utama untuk membantu mensejahterakan masyarakat di daerah-daerah terpencil.

Terkait hal ini, Bupati Mohamad Irwan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah yang telah menerima usulan dari Pemda Sigi, mengingat, Kata Bupati Mohamad Irwan, penanganan ruas jalan tersebut sangat dibutuhkan Kabupaten Sigi, “Ini yang kami harapkan untuk dapat mendorong peningkatan perputaran roda perekonomian melalui pembukaan lapangan kerja yang pada akhirnya diharapkan dapat mengentaskan masyarakat dari kemiskinan“. Tandas Bupati Sigi itu. (Hms/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker