Organisasi Lamahu Parigi Moutong Gelar Musyawarah

oleh -404 Dilihat
SHARE :

PARIGI MOUTONG, Celebepos.com – Eratkan persaudaraan organisasi Lamahu yang tergabung dalam masyarakat Gorontalo yang ada di Kabupaten Parigi Moutong menggelar Musyawarah dengan tema “Bersatu Dalam Bingkai Persaudaraan Di Bumi Parigata”, bertempat di Rainbow Cafe Kelurahan Kampal, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (15/6/21).

Ketua Lamahu Provinsi Sulawesi Tengah Purnawirawan, AKBP. Rostin Tumaloto mengapresiasi dan menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan musyawarah tersebut.

“Semoga keberadaan Lamahu di Kabupaten ini dapat menjadi motor penggerak bagi masyarakat Gorontalo rantau yang ada di Parigi Moutong dengan berusaha hidup rukun dan damai dengan nilai nilai kearifan yang dipedomani untuk hidup selaras,”Imbuhnya.

Lanjut Rostin, pada dasarnya kemampuan sosial yang ada pada organisasi Lamahu adalah bentuk watak yang dapat menjadi modal bagi kesinambungan pembangunan di daerah.

“Saya berharap Lamahu Kabupaten Parigi Moutong bisa menjadi mitra konstruktif bagi pemerintah Kabupaten Parigi Moutong,”Ucapnya.

Rostin juga mengatakan, ada falsafah hidup masyarakat yang ada di perantauan dalam bahasa Gorontalo “Batanga Pomaya, Nyawa Podungalo, Harata Potombulu”.

“Olehnya siapapun pengurus yang terpilih dalam musyawarah ini dapat memahami falsafah tersebut dan menjadikannya inspirasi dalam menjalankan roda organisasi Lamahu di Parigi Moutong,”Ingatnya.

“Kepada bapak Bupati Parigi Moutong beserta jajarannya saya selaku ketua Lamahu Provinsi Sulawesi Tengah mengucapkan rasa terima kasih atas bentuk dukungan dalam terselenggaranya musyawarah Lamahu di Kabupaten Parigi Moutong ini,”Tambahnya.

Bupati Parigi Moutong diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong Armin S Pd MSi menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan musyawarah.

“Melalui kegiatan ini saya berharap bisa dijadikan wadah untuk dapat mengeratkan dan mempersatukan rasa persaudaraan bagi setiap masyarakat yang ada di Daerah ini,”Harapnya.

Armin menjelaskan, organisasi Lamahu merupakan organisasi masyarakat Gorontalo yang ada di Kabupaten Parigi Moutong sesuai namanya “Huyula Heluma Lo Hulondalo” yang artinya kegotong royongan dan permusyawaratan warga Gorontalo yang ada di perantauan.

“Harapan saya, organisasi Lamahu Kabupaten Parigi Moutong terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten agar sejalan dengan program yang ada,” Tutupnya (IKP/Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.