BERITA

Arya, Bocah Kelahiran Morut Raih Medali Dandim Cup AC 2021

PALU, Celebespos.com – Rizky Arya Muharram kelahiran kolonodale 15 Desember 2011 adalah siswa peraih 2 medali Dandim Cup Archery Competition (DCAC) Tahun 2021 yang dilaksanakan dilapangan Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) 12 – 13 Juni 2021.

Arya sapaan bocah kelas 3 SD Al-Azhar Palu ini, berhasil meraih Emas di putaran kualifikasi kategori Standar Nasional U-12 kejuaraan Archery atau panahan, Kokoh dengan mengumpulkan 584 poin, Arya berhasil memastikan medali emas setelah Ibnu atlet panahan asal Poso yang jadi pesaingnya harus puas di urutan kedua dengan medali perak setelah mengumpulkan 553 point, selisih 31 point dari Arya.

Bahkan Arya yang tergabung dalam Tim ASOFA Palu menambah 1 medali Perunggu di urutan ke 3, ketika kembali berlaga di Eliminasi Standard Bow U-12 Putra. Total dari 5 Atlet panahan Tim ASOFA Palu berhasil mengumpulkan 4 medali dalam kejuaraan tersebut.

Ketika ditemui media ini, Asnawi Rasyid orang tua Arya mengatakan jika putranya baru 5 bulan menekuni olahraga panahan,

“Arya baru sekitar 5 bulan menekuni olahraga panahan ini, setelah mengikuti pelatihan di sekolahnya, meski mereka hanya 5 orang dalam tim yang turun di kejuaraan ini, tetapi hasilnya sangat memuaskan dan jadi motivasi untuk terus berlatih,” ujar Asnawi Rasyid (14/6/2021),

Cabang olahraga panahan yang melatih emosi dan kesabaran serta membutuhkan ketenangan. Yang mana dengan pengelolaan emosi yang baik koordinasi mata dan lengan bisa menghasilkan tembakan anak panah sejauh 15 meter dapat akurat.

Arya adalah atlet masa depan Sulawesi Tengah yang lahir di Kolonodale kabupaten Morowali Utara, ini adalah asset berharga bagi daerah yang perlu terus dilatih dalam kompetisi, sehingga suatu saat nanti bisa membawa nama kabupaten Morowali Utara sampai ke tingkat Nasional bahkan Internasional.(Hen/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker