BERITA

Bahas Program Sosial Bank Indonesia

SIGI, Celebespos.com – Bupati Sigi Mohamad Irwan didampingi Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Muliyadi serta pimpinan Bank Mandiri, melakukan pertemuan dengan Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah terkait Program Sosial Bank Indonesia.

Pada kesempatan itu Bupati Mohamad Irwan diterima langsung oleh Wakil Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah Djainul Arifin di ruang rapat Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah, Kamis pagi, (15/4/2021) waktu setempat.

Pertemuan ini dilaksanakan untuk membangun komunikasi dan kerja sama antara Pemda Sigi dengan Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah.

Dalam kesempatan yang baik ini, Bupati Sigi menyampaikan beberapa hal terkait pertanian, perkebunan, peternakan, UMKM, pengolahan sampah, irigasi dan embung.

Bupati Mohamad Irwan berharap Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah dapat membantu Pemda Sigi dan masyarakat Sigi.

Dengan adanya PSBI ini dirinya juga berharap masyarakat Sigi bisa berdaya saing sehingga perekonomiannya bisa meningkat dan memiliki sumber penghidupan yang lebih layak.

Sementara itu, Wakil Pimpinan BI Perwakilan Sulawesi Tengah, mengapresiasi dengan beberapa hal yang disampaikan Bupati Sigi dan akan melihat peluang-peluang yang ada di Kab. Sigi untuk dikembangkan melalu PSBI.

Wakil Direktur juga menyampaikan bahwa PSBI memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi. Namun, ia meyakini bahwa Pemkab Sigi dapat memenuhi persyaratan-persyaratan yang dimaksud demi kesejahteraan masyarakat Sigi.

Berkaitan dengan hal tersebut, BI akan memberikan pendampingan sampai pelaku usaha tersebut bisa berdiri sendiri. Beliau juga berharap bisa membangun sinergitas dan kerja sama dengan Pemkab Sigi.(Hms/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker