PENDIDIKAN

Penandatangan Pakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Calon Anggota Polri, Polres Sigi Ikuti Secara Virtual

SIGI, Celebespos.com – Dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang unggul serta berkualitas. Kepolisian Resort Sigi yang di pimpin Kapolres Sigi AKBP. Yoga Priyahutama, SH.,S.I.K.,MH didampingi Kabag Sumda AKP. Kiky Khristina, S.Sos.,MH mengikuti secara virtual tentang pengambilan sumpah, pembacaan dan penandatanganan pakta integritas panitia dan peserta calon Anggota Polri penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Tahun Anggaran (T.A.) 2021. Bertempat di Aula Simpotove Mako Polres Sigi, Selasa pagi (13/4/2021).

Kegiatan video conference ini dilaksanakan secara virtual oleh Polda Sulawesi Tengah yang dipimpin Kapolda Irjen. Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, SH bersama seluruh Polres jajaran Polda Sulteng.

Adapun penandatanganan pakta integritas panitia dan peserta calon Anggota Polri penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama T.A 2021 di tingkat Polres Sigi ini diikuti juga oleh seluruh panitia pembantu penerimaan Polri lingkup Polres Sigi.

Selain dari internal Kepolisian, kegiatan ini juga melibatkan pihak eksternal yaitu dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendidikan, Perwakilan Media serta perwakilan orang tua/wali calon peserta seleksi.

Kapolres Sigi usai kegiatan vidcon menegaskan kepada pihak orang tua/wali calon peserta seleksi, bahwa dalam penerimaan calon anggota Polri, proses seleksi dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clear and clean,

“Nggak ada tu` yang namanya lulus karena ada orang dalam. Saya minta Jang percaya dengan iming-iming oknum calo yang mengatakan akan meluluskan anaknya. Apalagi kalau menjual-jual nama saya. Saya pastikan akan menjadikan mereka sebagai tersangka, baik penerima suap maupun yang menyuap. Apalagi kalau calo tersebut adalah anggota saya. Akan saya proses dan pecat,“ tegas AKBP. Yoga dihadapan orang tua/wali calon peserta seleksi

Mengikuti seleksi tanamkan dalam diri bahwa yang menolong adalah diri sendiri. Dengan upaya mengikuti ketentuan yang ada, jangan percaya pada janji yang dapat menjamin dan menjanjikan diberikan kelulusan.

Tingkatkan kualitas diri agar lebih baik dan bisa memenuhi syarat menjadi Personel Polri, “Jalani proses seleksi dengan jujur dan percaya pada kemampuan diri sendiri. Teruslah berlatih, karena keberhasilan ditentukan diri sendiri bukan dari orang lain, Penerimaan Polri gratis dan tidak dipungut biaya. Karen keberhasilan ada ditangan anda sendiri,” tutup Kapolres Sigi itu (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker