BERITA

Pemkot Palu Rencanakan SPAM dan Pemasangan Fire Hydrant

PALU, Celebespos.com – Wali Kota Palu diwakili Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kota Palu Denny Taupan, memimpin rapat koordinasi serta mendengarkan pemaparan perencanaan perpipaan di kota Palu, bertempat di ruang kerja Asisten II Setda Kota Palu Rabu (03/02).

Sejumlah kepala OPD dan dinas serta stakeholder terkait hadir dalam rapat itu, tujuan rapar tersebut mengagendakan kegiatan rehabilitasi/rekonstruksi SPAM new Palu-Sigi.

Perencanaan terkait pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Palu, dan pembangunan sistem proteksi kebakaran perkotaan melalui pemasangan fire hydrant terus bergulir.

Pertemuan tekhnis dan pemaparan dari Tim Konsultan Asian Development Bank (ADB), terkait perencanaan dari sumber air baku hingga sistem distribusi jaringan ke kawasan permukiman, serta suplai kebutuhan sistem proteksi kebakaran di Kota Palu.

Dalam pemaparan ketua tim konsultan Arya mengatakan bahwa, debit air pada sistem Regional Palu sebesar 430 liter per detik, dan menjangkau seluruh wilayah Kota Palu, dari utara hingga Pantoloan serta di bagian Barat hingga Watusampu.

Karena distribusinya melalui sistem gravitasi lanjutnya, sehingga cakupan pelayanannya hanya pada kawasan elevasi rendah. Untuk kawasan yang berada di ketinggian akan dikembangkan pada tahapan selanjutnya.

“Kami akan selesai proses perencanaan dalam awal tahun ini sesuai target waktu, sehingga akan mempercepat pembangunannya”, ujar Ary.

Perencanaan ini kata dia, semoga segera terealisasi sehingga kebutuhan akan air bagi masyarakat Kota Palu, khususnya air bersih dan proteksi kebakaran dapat terwujud. WA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker