BERITA

Muswil PKB Dorong Percepatan Pembangunan

Padagimo Perlu Perhatian Khusus

PALU, Celebes pos.com – Partai Kebangkitan Bangsa Dewan Pengurus Wilayah (PKB DPW) Provinsi Sulawesi Tengah, akan mengadakan Musyawarah wilayah (Muswil) PKB pada tanggal 16 Januari 2021 di Kota Palu.

Sekretaris Wilayah DPW PKB Sulteng Rahmawati M.Nur Sabtu (09/01) mengatakan, Muswil PKB dilaksanakan serentak secara Nasional se-Indonesia yang dilangsungkan bulan Januari 2021.

“Muswil PKB Sultemg di pusatkan di Palu yang akan dihadiri para pengurus Wilayah PKB Sulteng dan seluruh pengurus DPC PKB Se-Provinsi Sulteng dan tetap menerapkan Protocoler Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat”, terang Rahmawati.

Ia menjelaskan, Muswil ini merupakan Amanat Muktamar PKB di Bali tentang Penataan dan Penyeragaman Struktur Kepengurusan PKB seluruh Indonesia.

Muswil PKB Sulteng lanjutnya, akan menetapkan kepengurusan DPW PKB Sulteng periode 2021-2026, menetapkan program kerja dan pernyataan politik dan rekomendasi percepatan pembangunan ekonomi di Sulteng. Yaitu terkait dengan pengembangan ekonomi, pemerataan pembangunan, lingkungan hidup, ketahanan sosial dan kaderisasi kepemimpinan.

Menurut Rahmawati, pasca bencana yang terjadi 2018 lalu di Sulteng khususnya Palu, Sigi dan Kabupaten Donggala serta Parimo (Padagimo) masih perlu mendapat perhatian khusus, walaupun saat ini Pemerintah Propinsi Sulteng, Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala telah melakukan banyak upaya dalam pemulihan serta perbaikan untuk bisa kembali normal.

“Peran pemerintah di masing – masing daerah (Padagimo) dalam pemulihan di daerahnya sudah cukup baik, akan tetapi masih banyak hal lain lagi yang harus perlu di sentuh khususnya dalam pemulihan ekonomi masyarakat”terangnya.

Apalagi dengan kondisi pendemi covid – 19 saat ini kata Rahma yang juga anggota DPRD Propinsi Sulteng ini, beban tersebut semakin terasa sebab, dikala pemulihan sedang berlangsung pasca gempa, warga Pasigala di tempa lagi dengan virus corona yang melanda secara Nasional.

“Inilah yang menjadi salah satu poin kita dalam Muswil nanti, dan walaupun selama ini pemerintah pusat sudah memberikan banyak bantuan, akan tetapi kita akan mendorong lagi agar perhatian berupa bantuan itu lebih di tingkatkan lagi, sebab kita beda dengan daerah daerah lain”ujarnya. WA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker