BERITA

Kapolres Sigi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tinombala 2020

SIGI, Celebespos.com – Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Tinombala 2020 dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Halaman Mapolres Sigi. Senin Pagi(21/12/2021).

Apel gelar pasukan operasi Lilin Tinombala 2020 mengangkat tema melalui apel gelar pasukan operasi lilin Tinombala 2020, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Apel ini dihadiri oleh Bupati Sigi diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Ketua DPRD Kab. Sigi, Wakapolres Sigi Kompol M. Sumangkut, Dandim 1306 Donggala diwakili Pabung Mayor Tomy, Kajari Donggala di wakili Kasi Intel, Kasat Pol PP diwakili kabid Tibum, Kadis perhubungan diwakili Kabid DLLAJ, Kadis PU, Kadis Kesehatan, Kepala BNPB Para PJU Polres Sigi serta para peserta apel gelar pasukan.

“Operasi Lilin Tinombala tahun 2020 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021,” ujar Kapolres saat membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Aziz, M.Si.

Peningkatan aktifitas masyarakat dalam merayakan hari natal tahun 2020 dan menyambut tahun baru 2021 ini tentunya akan sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Oleh karena itu fokus pengamanan yang kedepankan adalah tempat-tempat kumpul Masyarakat pada, baik gereja, tempat wisata, obyek perayaan tahun baru, terminal, dll dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, guna memberikan rasa aman dan nyaman pada Masyarakat dan menhindari terbentuknyaklaster baru Covit-19.

Dalam pelaksanaannya, operasi ini akan melibatkan personel pengamanan gabungan yang terdiri atas personel Polri, TNI, serta personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, dan instansi lainnya.

Kapolres Sigi menambahkan dalam Operasi Lilin Tinombala 2020, Polres Sigi menyiapkan 7 pos yang terdiri dari 6 pos Pam yang berada dibeberapa titik yaitu di Desa Mpanau dan Omu Kec. Biromaru, Desa Binangga Kec. Marawola, Desa Kaleke Kec. Dolo, Desa Omu Kec.Gumbasa, Desa Bolapapu Kec. Kulawi dan Desa Desa Makmur Kec. Palolo serta 1 Pos Yan yang terletak di pebatasan Kota Palu dan Kab. Sigi yaitu di Jalan Trans Palu Kulawi.

Sebagaimana diketahui situasi menjelang Natal dan tahun baru merupakan momen yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga. “Kita pastikan kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Sigi, kami jajaran Polri TNI, Pemkab Sigi dan Instansi terkait siap mengamankan dan memastikan bahwa kegiatan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman, lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan” tutur AKBP Yoga.

“Kita harus lebih peduli, jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,”

Diakhir Sambutannya, AKBP Yoga mengatakan “Sekecil Apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak. Selamat Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021”.Tutupnya (Hms/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker