BERITA

Pembangunan Ponpes Asmaul Husna Uwemanje Dimulai, Bupati Mohamad Irwan Letakan Batu Pertama

SIGI – Celebespos.com Pembangunan Masjid Al-Khairaat dan Pondok Pesantren Asmaul Husna Desa Uwemanje Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi, Sabtu, (22/8/2020) dimulai. Pembangunan diawali dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan, S.Sos.,M.Si disaksikan Camat Kinovaro, Kades Uwemanje, Kades Porame, Kades Balane, perwakilan Forum Libu Perempuan Peduli Perempuan dan Anak Sulteng, Kepala Bagian Humas BNN Provinsi Sulawesi Tengah Hj. Masnawati Rahman, SE.,MM, Pimpinan Majelis Dzikir Asmaul Husna Habib Alwi Bin Syekh Abubakar, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Khairaat dan Pondok Pesantren Asmaul Husna Ir. M. A. Yalidjama dan para panitia pengurus pembangunan pondok pesantren serta tokoh masyarakat setempat.

Ketua panitia pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren Asmaul Husna Ir. M. A. Yalidjama pada sambutannya mengatakan adapun pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren Asmaul Husna ini, berdiri di atas tanah seluas kurang lebih 2 (Dua) hektar yang merupakan sumbangan dari Bapak Zakaria yang merupakan Kades Uwemanje. Dan kami semua mempunyai tekad keyakinan agar pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren Asmaul Husna ini bisa selesai tepat waktu.

Sementara, Bupati Mohamad Irwan menyambut baik atas pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren Asmaul Husna ini. Karena menurutnya sejalan dengan program Visi-Misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi yakni Sigi Religi, yang barang tentu konsep inovasi tidak akan pernah berhenti karena didalamnya menyangkut hal-hal yang positif.

“Dengan dibangunnya Masjid dan pondok pesantren Asmaul Husna diwilayah ini semoga Allah SWT menurunkan berkah bagi kita semua, terutama ditempat ini,” ucap Mohamad Irwan.

Bupati juga berharap kepada kepala wilayah kecamatan/desa sebagai pemerintah, untuk terus menjaga dan intens berkomunikasi kepada ketua panitia, dalam hal mengawal pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren ini.

“Pemerintah Kabupaten Sigi mendukung penuh pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren ini dan berkontribusi didalamnya, agar pelaksanaan pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren Asmaul Husna bisa selesai sesuai target yang diharapkan bersama.” Harapnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Majelis Dzikir Asmaul Husna Habib Alwi Bin Syekh Abubakar dalam sambutannya menuturkan bahwa Pondok Pesantren Asmaul Husna yang akan dibangun ini bertujuan untuk memberdayakan potensi peserta didik, mencetak generasi muda Islam Penghapal Al Qur’an, membentuk akhlaq yang mulia, membangun kehidupan yang seimbang dan harmonis, serta melatih santri untuk hidup mandiri dan bertanggung jawab.

Pengurus Majelis Dzikir Asmaul Husna mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mohamad Irwan yang telah meletakan batu pertama pada pembangunan pondok pesantren ini, Ia berharap kegiatan peletakan batu pertama sekaligus tanda dimulainya pembangunan pondok pesantren mendapat keberkahan.

“Semoga berkah, terima kasih atas perhatian yang diberikan Bupati Mohamad Irwan baik bantuan secara moril hingga materil,” terangnya (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker