Festival Raodha Akan Hibur Tamu Haul Guru Tua.

oleh -38 Dilihat
SHARE :

PALU – Festival Raodha di Haul Guru Tua ke 56 akan tampil sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, hal ini telihat sebuah panggung besar berdiri megah berlatar pendiri Alkhairaat Habib Idrus bin Salim Aljufri terpampang besar di panggung tersebut.

Panggung Raodha yang berhadapan dengan Mesjid Alkhairaat itu, sejumlah kegiatan akan berlangsung yang akan di buka oleh Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Wlikota Palu Hadianto Rasyid serta Habib Ali bin Muhammad Aljufri dan ketua utama Alkhairaat Habib Alwi bin Saggaf Aljufri.

Festival Raodha yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April itu, akan menampilkan berbagai kegiatan diantaranya, Taro Zafin Terpanjang (masal), bioskop Guru Tua, Islamic Book Fair dan kuliner serta soufenir yang akan menempati puluhan tenda yang di siapkan oleh panitia Raodha.

Salah seorang pengunjung dari Kota Palu Ramlah mengatan, dirinya datang ke lokasi Festival Raodha, untuk melihat langsung kegiatan yang akan dilaksanakan yang merupakan rangkaian dari Haul Guru Tua.

“Alhamdulillah tahun ini bisa datang lagi di acara Haul Guru Tua yang sekaligus melihat berbagai kegiatan dalam Festival Raodha, dan Raodha tahun ini sedikit berbeda saya liat dari panggung yang cukup besar dari tahun sebelumnya’kata Ramlah.

Adanya Festival Raodha kata Ramlah yang datang bersama temannya itu, cukup memberikan hiburan selama pelaksanaan Haul Guru Tua. Karena kata dia, ada banyak tampilan hiburan seni Islami serta kuliner dan soufenir yang di sajikan.

Senada dengan itu juga di sampaikan Burhan asal Kabupaten Sigi, yang datang melihat lebih awal walaupun pelaksanaan Festival Raodha masih beberapa hari lagi di buka secara resmi.

“saya cuma liat foto foto yang di posting oleh teman teman, dan rasa penasaran itu lebih baik melihat langsung datang ke lokasi”ujar Burhan. Hady

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.