Rusdy Mastura Siap Hadir di Haul Guru Tua ke 56 dan Festival Raodha

oleh -38 Dilihat
SHARE :

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Msatura akan hadir dalam pelaksanaan HAUL Habib Idrus bin Salim Aljufri ke 56, yang di pusatkan di kompleks perguruan Islam Alkhairaat Palu Barat Kota Palu.

Pernyataan tersebut Gubernur sampaikan saat panitia Haul Guru Tua melakukan silaturahim di kantor Gubernur Sulteng Selasa (16/04), yang di hadiri langsung ketua panitia Haul Habib Idrus bin Abdillah Aljufri, sekretaris Kiyai H.Husen Habibu, Sekjen PB Alkhairaat Jamaludin Mariadjang dan sejumlah panitia Haul Guru Tua lainnya.

“Gubernur Sulteng Pak Rusdy Mastura akan mengupayakan hadir dalam pelasanaan Haul Guru Tua ke 56, dan juga pada Festival Raodha”kata Ashar Hasyim salah satu panitia Haul Guru Tua.

Kehadiran panitia Haul Guru Tua disambut hangat Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, dimana juga hadir dalam pertemuan itu Dandim, Wakapolda, Ridha Saleh, Komwil Alkhairaat Sulteng Arifin Sunusi serta pihak terkait lainnya.

Ashar Hasyim menambahkan, kedatangan panitia Haul Guru Tua tidak lain untuk memastikan kesiapan Rusdy Mastura, hadir di momen yang sudah teragendakan oleh Perguruan Alkhairaat setiap tahunnya tepatnya di 12 Syawal.

Dikesempatan itu Gubernur Sulteng Rusdy Mastura berpesan, agar masyarakat Sulawesi Tengah menjaga Alkhairaat yang merupakan salah satu aset terbesar di Indonesia khususnya di Sulawesi Tengah. Habib Idrus bin Salim Aljufri datang ke Sulawesi Tengah memberikan kesejukan serta ilmu pengetahuan didikan agama agar lebih baik dan berakhlak.

Selain itu dirinya juga menghimbau pada aparat dan seluruh elemen agar menjaga keamanan selama berlangsungnya Haul Guru Tua dan Festival Raodha, karena hal ini sangat penting menjaga nama baik darah, apalagi dalam acara tersebut tidak hanya tamu dari provinsi lain yang hadir menjadi tamu, namun juga para pejabat nasional dan mungkin ada yang datang dari luar negeri bersama dalam Haul tersebut.

“Yang namanya Alkhairaat saya akan selalu merespon kegiatan yang dilakukan, ini bentuk cinta saya yang tidak terukur pada Alkhairaat, apalagi mesjid Agung yang saat ini dalam proses pembangunan kita namakan Mesjid Fastabiqul Khairaat”ujarnya. Hady

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.