BAZNAS Sigi bersama KUA Gumbasa Bantu Warga Kalawara Terdampak Banjir

oleh -83 Dilihat
SHARE :

SIGI – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi, serahkan bantuan pada korban banjir di Desa Kalawara tepatnya di Dusun dua Makombo Ahad (31/03).

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gumbas Zet Bachmid mengatakan, respon cepat yang dilakukan. Oleh BAZNAS Sigi terhadap peristiwa banjir tersebut cukup baik, dan memberikan apresiasi pada BAZNAS Sigi yang sudah peduli serta membantu masyarakat yang terdampak banjir di Desa Kalawara.

“saya baru sampaikan kamrin malam saat ingin sholat taraweh di mesjid Alkhairat Palu, dan penyampaian itu langsung kepada ketua BAZNAS Sigi Pak Hadi Wijaya ada warga yang terdampak bencana di Desa Kalawara”ungkap Zet Bachmid pada Imam Mesjid Nurul Yaqin dan warga setempat.

Peyampaian itu kata Zet Bachmid langsung di respon dan ditindak lanjuti bahwa besok Ahad 31 Maret 2024 bantuan segara di bawa. Tentunya ini sebuah hal yang baik dan sebagai lembaga negara yang mengelola Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) memiliki tujuan untuk membantu masyarakat dengan taraf ekonomi yang baik, selain membantu persoalan kebencanaan.

“Semoga ini menjadi berkah di bulan Ramadhan dan masyarakat bisa merasakan bantuan yang diberikan oleh BAZNAS Sigi”ujar Ustad Zet Bachmid.

Penyerahan bantuan tersebut berupa beras yang diberikan langsung ketua BAZNAS Kabupten Sigi Hadi Wijaya kepada imam mesjid Nurul Yaqin bersama warga, dilanjutkan juga kepala KUA Kecamatan Gumbas menyerahkan bantuan tersebut.

Sementara Ketua BAZNAS Sigi Hadi Wijaya menyatakan, bantuan yang diberikan merupakan hal yang wajib bagi masyarakat penerima manfaat, khusunya warga yang terdampak musibah yang harus di respon cepat.

“Karena ini menjadi tugas dan BAZNAS harus hadir”ungkap Hadi

Batuan yang diberikan lanjut dia, tidak lain berasal dari para Muzaki yang telah mempercayakan BAZNAS sebagai lembaga resmi yang di bentuk oleh negara. Dalam hal ini juga pemerintah daerah telah memberikan perhatian pada BAZNAS, dengan menyelaraskan program program yang dilaksanakan. Hady

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.