Piala KASAD Liga Santri ASKAB PSSI Sigi 2022 Resmi Dibuka

oleh -573 Dilihat
SHARE :

SIGI, Celebespos.com – Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 di Kabupaten Sigi resmi di buka secara langsung Kasdam (Kepala Staf Kodam) Merdeka XIII, Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, S.Sos.,M.Si dilapangan sepak bola Madani, Desa Mpanau, Kec. Sigi Biromaru, Senin (20/6/2022) sore.

Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 tersebut pertama kali dilaksanakan di tanah air khususnya Zona Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Persiapan pun dilakukan secara maksimal, baik dari pihak panitia TNI AD yang dipimpin oleh Korem 132/Tadulako beserta Jajarannya, maupun ASKAB PSSI untuk mensukseskan turnamen berskala Nasional itu.

Dalam Sambutan KASAD yang dibacakan Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Luthfie Beta, S. Sos., M.Si mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan tersebut. Ia berharap seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa, sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat, sehingga tidak ada jenis olahraga lain yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat di berbagai negara selain sepak bola,“ katanya.

Kasdam mengakui, TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola di tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga santri yang diikuti seluruh santri di pondok-pondok pesantren yang ada di Indonesia.

“Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan ke manunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan,“ ujarnya.

Di samping itu, kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai Wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi, baik tingkat Nasional maupun Internasional.

“Hanya pemain Yang bermental kuatlah dan memiliki jiwa petarung yang akan mencapai kemenangan dan hasil terbaik dalam setiap pertandingan. Untuk itu, mari menjunjung tinggi sportivitas dengan mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan solidaritas sesama santri,“ pesannya.

Pada pembukaan Liga Santri Piala Kasad ini dimeriahkan dengan seni Hadrah, Doubel Stik dan Beladiri dari anggota 711/Raksatama dan Senam Sparko Dari 714/SM.

Pembukaan Liga Santri wilayah Provinsi Sulawesi Tengah Kabupaten Sigi ditandai dengan Kick Off yang dilakukan Oleh Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Luthfie Beta, S. Sos., M.Si, bersama Danrem 132/Tadulako, Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si., sebelum laga pertama yang menampilkan kesebelasan dari Pondok Pesantren Al Istiqamah Ngatabaru melawan Pondok Pesantren Lukman Nur Hakim.

Tak lupa Mohamad Irwan selaku Bupati Sigi didampingi Sekab, Moh. Basir dan para kepala OPD, Ketua Umum KONI Sigi, Moh. Agus Syawal, Pabung 1306/Donggala dan jajarannya, serta Anleg DPRD Sulteng Partai PKB, Rahmawati M. Nur turut hadir menyaksikan jalannya laga pembuka kedua tim kesebelasan yang bertanding. (Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.