KESEHATAN

Minta Pemda Antisipasi Dan Waspada Terhadap Penanganan Covid Pasca Lebaran

SIGI, Celebespos.com – Bupati Sigi, Mohamad Irwan mengikuti rapat koordinasi Kepala Daerah seluruh Indonesia bersama Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, yang dilaksanakan secara virtual pada Senin, 17 Mei 2021. Hadir juga pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Sigi, Moh. Rizal Intjenae, Wakapolres Sigi, Noperto Gilbert Nainggolan, Kasiter Kodim 1306/Donggala, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, serta Asisten Bidang Administrasi dan Umum.

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, dalam arahannya menyampaikan agar pemerintah daerah mengantisipasi dan waspada terhadap penanganan COVID-19 pasca lebaran yang berpotensi menimbulkan jumlah kasus baru.

Lonjakan pengunjung yang di tempat wisata dan hotel yang dari sisi ekonomi memang dipandang baik, namun beliau menekankan agar hati-hati dari sisi penyebaran COVID-19. Penerapan protokol kesehatan dan pengendalian harus menjadi perhatian serius.

Sementara itu, terkait dengan pertumbuhan ekonomi di tengah situasi pandemi saat ini, beliau menyampaikan bahwa di kuartal pertama 2021 terus mengalami peningkatan meskipun masih pada angka -0,74%. Sementara itu, wilayah Sulawesi Tengah di kuartal pertama tahun ini menunjukkan angka positif bersama dengan 9 provinsi lainnya (Riau, Papua, Jogjakarta, Sulut, Sultra, NTT, Bangka Belitung, Maluku Utara, Papua Barat).

Presiden Joko Widodo pada forum tersebut menyampaikan bahwa di kuartal kedua tahun ini, pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi di atas angka 7%. Beliau berharap ini juga menjadi perhatian seluruh pemerintah daerah.(Hms/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker