POLITIK

Tanggapi Isu Kudeta, Demokrat Sigi Tegaskan Solid Dukung Ketum AHY

SIGI, Celebespos.com – Tanggapi isu kudeta terhadap Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Seluruh kader DPC dan Fraksi Partai Demokrat DPRD Kab.Sigi, nyatakan sikap tetap solid dan mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat besutan SBY tersebut. 

Hal tersebut dibenarkan Ikra Ibrahim selaku Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Sigi, pada media ini, Kamis (4/2/2021) malam. Ikra mengatakan bahwa, Ketua DPC Partai Demokrat Sigi, Ajub Willem Darawia telah membuat surat bermaterai bersama pimpinan DPC se-Sulawesi Tengah terkait dukungan kepada AHY. Belakangan, Demokrat digoyang isu kudeta kepemimpinan yang diduga melibatkan Kepala Staf Presiden Moeldoko, Marzuki Alie, Nazruddin Zulkarnain dan sejumlah eks kader parpol tersebut,

“DPC Partai Demokrat Sigi, PAC sampai ke pengurus ranting se Kabupaten Sigi, akan tetap setia dan solid membela dan mendukung AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat sampai titik darah terakhir, besutan mantan Presiden RI dua periode, dalam hal ini Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ” Tegas Ikra Ibrahim, selaku Anleg termuda di DPRD Sigi

Ketua DPC Demokrat Sigi melalui telepon seluler Ajub Willem Darawia menjelaskan, dalam surat tersebut, seluruh kader partai berlambang mercy ini menyatakan tunduk dan patuh atas kepemimpinan AHY dan Majelis Tinggi Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Selanjutnya, Ketua Fraksi Demokrat Sigi, Dahyar Repadjori juga menegaskan siap melawan pihak-pihak yang berada di belakang dugaan upaya kudeta kepemimpinan AHY, “Kami bertekad akan melawan seluruh upaya pengkhianatan dan makar serta gerakan inkonstitusional lainnya yang bertentangan dengan AD/ART dan kode etik Partai Demokrat,” Ungkap Dahyar.

Sementara itu, Anas Lc, selaku anggota fraksi DPRD Demokrat Sigi juga meminta kepada DPP agar menindak tegas jika ada kader yang berusaha mengobok-obok Partai Demokrat.

Kita minta kepada DPP Demokrat untuk menindak tegas kader yang berusaha mengobok-obok Partai Demokrat. Kita dari Sigi mendukung DPP memberikan sangsi kepada kader yang berusaha merusak kesolidan Demokrat, “Partai Demokat Sigi bersatu dan solid di bawah kepimpinan AHY guna membangun kebesaran partai untuk memperjuangan harapan rakyat dan memenangkan pemilu yang akan datang”. Terangnya (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker