Lagi.. Pemkab Sigi Raih Penghargaan “Terinspiratif” Percepatan Penanganan Stunting

oleh -1020 Dilihat
SHARE :

SIGI, Celebespos.com – Kabupaten Sigi meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah sebagai Kabupaten Terinspiratif dan meraih peringkat ke 2 (dua) untuk konvergensi penanganan stunting.

Berdasarkan hasil pelaksanaan aksi konvergensi penanganan stunting tahun 2020, terdapat beberapa Kabupaten dalam prioritas penanganan stunting di Provinsi Sulawesi Tengah, dimana salah satunya yakni Kabupaten Sigi.

Piagam penghargaan tersebut, diserahkan langsung Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si didampingi Plt. Kadis Kesehatan Provinsi dr. Jumriani, kepada Pjs. Bupati Sigi, Sisliandy, S.STP.,M.Si disaksikan Plt. Kadis Kesehatan Kab. Sigi, Roland Franklin, S.STP.,M.Si bersama Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kab. Sigi, Anwar, S.Sos.,MM, bertempat di Best Western Plus Coco Palu, Selasa (1/12/2020) pagi.

Selain Kabupaten Sigi, wilayah lainnya yang menjadi prioritas penurunan angka stunting yakni Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Morowali dan Kabupaten Banggai.

Berdasarkan penilaian kinerja terhadap pelaksanaan aksi konvergensi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Kabupaten Sigi dinilai sebagai Kabupaten Terinspiratif dan berada di posisi kedua untuk konvergensi penanganan stunting.

Berkat komitmen pemerintah daerah, serta peran dari duta swasembada gizi, dukungan OPD terkait, TNI-Polri, stakeholder lainnya, dan partisipasi masyarakat, maka upaya menurunkan angka stunting bisa dilakukan dengan cepat. Sebab semua komitmen ini dilakukan secara bergotong-royong oleh semua pihak.

Berkat gotong-royong semua pihak dalam penanganan stunting, sehingga mampu menurunkan angka prevelensi stunting di Kabupaten Sigi, “Alhamdulillah merupakan suatu kesyukuran dimana Sigi mendapatkan penghargaan dengan kategori Kabupaten paling inspiratif dan meraih peringkat ke 2 (dua) untuk konvergensi penanganan stunting,” tutur Sisliandy, Pjs. Bupati Sigi pada media ini (Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.