POLITIK

Dituding Gelar Lomba Ini Ditengah Pandemi, Perindo : Bukan Dari Tim Pemenangan H2P

PALU – Celebespos.com Terkait beberapa pemberitaan yang mengatakan bahwa salah satu tim koalisi pasangan calon pilwalkot palu yang dalam hal ini paslon nomor urut 3 Hidayat – Habsa yang telah menggelar perlombaan domino ditengah pandemi covid-19, dibantah oleh tim koalisi Hidayat – Habsayanti Ponulele.

Ketua DPD Perindo Kota Palu Andri
Gultom mengatakan, bahwa pihaknya sangat patuh dan berupaya untuk membantu Pemerintah menangani pandemi covid 19 dengan menyediakan desinfektan, handsanitizer dan masker bagi masyakarat.

“Berkaitan dengan lomba domino, kami pastikan bahwa koalisi tidak pernah membuat lomba domino, ” kata Andri kepada wartawan, Rabu (14/10/2020).

Dikatakan Andri, tim koalisi H2P selama ini tetap mengacu pada protokol kesehatan sesuai aturan undang-undang yang telah diamanatkan KPU selaku pihak penyelenggara.

“Kami selalu berpegang teguh sesuai aturan protokol covid-19, buktinya di Sekber (sekretariat bersama) kami siapkan yang namanya bilik disinfektan,” jelasnya.

Andi mengatakan, kalaupun ada pihak yang selenggarakan perlombaan domino tersebut atas dasar inisiatif warga sendiri, ” kita juga tidak bisa melarang masyarakat setempat jikalau membuat perlombaan tersebut, selagi itu masih sesuai dengan protokol covid dengan menerapkan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” tambahnya.

“Kalaupun salah satu kandidat Paslon Walikota hadir disana, itu atas dasar undangan/permintaan masyarakat, tidak mungkin kita tolak.” Tegasnya.

Diketahui sebelumnya, sebagaimana pemberitaan yang telah beredar luas, yang mengatakan salah satu tim koalisi pemenangan paslon Walikota Palu Hidayat-Habsa telah menyelenggarakan lomba domino. Atas dasar tersebut Bawaslu Kota telah menegur langsung salah satu tim koalisi kandidat Cawalkot Palu itu.(Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker