BERITA

Bupati Sigi Instruksikan Bangun Dapur Umum Untuk Korban Banjir Poi

SIGI, – Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapata menginstruksikan kepada Dinas Sosial setempat untuk segera membangun dapur umum di Hunian Sementara (Huntara) warga yang terdampak banjir di Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan.

Hal itu disampaikan Bupati Sigi, setelah meninjau lokasi banjir di desa itu, Jumat (10/7/20). Di kesempatan tersebut,Bupati juga bertemu warga setempat.

Selain itu, Bupati juga menginstruksikan kepada pemerintah setempat untuk segera menyiapkan tempat yang aman bagi warga untuk pembangunan tenda darurat sebagai hunian sementara yang akan dibangunkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sigi.

Seperti diketahui, desa Poi kembali di terjang banjir lumpur pada Kamis malam (9/7). Banjir tersebut adalah merupakan yang kesekian kalinya menerjang desa itu.

Banjir tersebut merembes hingga ke pemukiman warga, bahkan lumpur meluap dan menutup jalur Palu-Bangga di desa itu. Akibat luapan itu, akses transportasi di Kecamatan Dolo Selatan-Palu sempat lumpuh beberapa jam. (Ardi/Humas)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker