Pengurus KKST Bangkep Resmi Dikukuhkan

oleh -406 Dilihat
SHARE :

BANGKEP, Celebespos.com – Pengurus daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) periode 2023-2028 resmi dikukuhkan di Gedung BPU di Kota Salakan, Minggu (28/5/2023).

Adapun yang terpilih memimpin kepengurusan KKST Bangkep yaitu Lahali, yang dilantik langsung oleh Ketua KKST Sulawesi Tengah (Sulteng), Alimudin Paada, disaksikan Sekjen KKST Pusat, Moh. Ilyas, Pj. Bupati Bangkep, Ihsan Basir, Sekab, Rusli Moidady, Ketua DPRD, Rusdin Sinaling, serta tamu undangan lainnya.

Ketua KKST Sulteng, Alimudin Paada mengatakan, keberadaan warga KKST di tanah Babasal cukup banyak, sehingga dirinya berpesan kepada Ketua KKST Bangkep yang baru dilantik, untuk dapat mengkoordinir warga KKST yang ada di tanah Babasal tersebut.

Sementara itu, Pj. Bupati Bangkep, Ihsan Basir Nursin dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah daerah mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus KKST Bangkep.

Kata Pj. Bupati, jadikanlah KKST sebagai organisasi yang dapat di banggakan dengan berbagai program kerja yang dilaksanakan sehingga organisasi ini tetap maju dan berkembang.

“Saya berharap organisasi ini bisa menjadi rumah besar yang bisa menyatukan seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara yang ada di Banggai Kepulauan,“ kata dia.

Selain itu, dirinya juga berharap agar momentum pelantikan tersebut dapat dijadikan upaya untuk memperkuat persatuan kesatuan dan rasa persaudaraan baik bagi sesama suku maupun antar suku yang ada di tanah Babasal tersebut.

“Selaku kepala daerah, saya berpesan untuk selalu beradaptasi sehingga kerukunan dan toleransi antara suku dan agama tetap dapat terjaga, karena kerukunan dan stabilitas keamanan merupakan salah satu kunci kesuksesan pembangunan daerah ini“. tutupnya. (Hfd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.