KESEHATAN

Pemda Sigi Optimis Dapat Menurunkan Angka Stunting Sesuai Target dan Sasaran

SIGI, Celebespos.com – Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi pagi tadi, didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sigi, Sekretaris Badan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sigi membuka acara rapat konsolidasi dan rekonsiliasi TPPS Kabupaten Sigi Tahun 2022, yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Sigi, Selasa (2/8/2022).

Dalam sambutannya, Wabup Samuel menyampaikan, pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini, diharapkan agar rapat ini dapat memberikan pengetahuan tambahan bagi peserta yang hadir guna penanganan masalah stunting di Kabupaten Sigi.

Sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Sigi yang dituangkan dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sigi tahun 2021-2026, bahwa Visi Pemerintah daerah Kabupaten Sigi Tahun 2021-2026, yaitu “Kabupaten Sigi Yang Berdaya Saing Berbasis Agribisnis”.

“Untuk mewujudkan Visi tersebut dijabarkan dalam 5 Misi yaitu :

1. Memantapkan akses dan kualitas pelayanan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

2. Mengembangkan ekonomi kerakyatan yang bardaya saing berbasis agribisnis.

3. Melanjutkan reformasi birokrasi dan tata kelola, supremasi Hukum dan HAM.

4. Menguatkan kualitas ketertiban, keamanan dan harmoni sosial.

5. Melanjutkan pembangunan berkelanjutan berbasis mitigasi bencana,“ papar Wabup.

Dalam rangka menyelenggarakan penyerapan penurunan stunting di Kabupaten Sigi, kata dia, telah di tetapkan tim percepatan penurunan stunting diwilayah Kabupaten Sigi.

“Tim ini bertugas mengoordinasikan, mensinergikan dan mengevaluasi penyelenggaraan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Sigi termasuk di wilayah-wilayah Kecamatan,“ tambahnya.

Wabup juga mengajak semua elemen terkait, untuk terus bekerja lebih keras lagi dengan penuh keikhlasan dalam rangka menghadapi setiap tantangan-tantangan dan masalah-masalah dalam pembangunan daerah, khususnya dalam rangka percepatan penurunan stunting, sehingga mampu menurunkan angka stunting di Kabupaten Sigi sesuai target dan sasaran yang telah ditetapkan.

Pada acara ini juga diikuti beberapa perwakilan OPD terkait, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Sigi serta Koordinator Satgas Stunting Provinsi Sulawesi Tengah. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker