KESEHATAN

Polda Sulteng Siapkan Posko Kesehatan Korban Banjir Torue

PARIGI MOUTONG, Celebespos.com – Posko kesehatan bencana banjir bandang juga didirikan Polda Sulteng di Desa Torue Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) tidak jauh dari lokasi kejadian.

Posko yang berada dipinggir Jalan Trans Sulawesi dan tidak jauh dari lokasi bencana ini telah mulai melayani pemeriksaan kesehatan dan pengobatan kepada masyarakat terdampak bencana banjir bandang di Torue.

Masyarakat yang mengeluhkan kesehatan, baik mereka yang berada di lokasi pengungsian atau bertahan di rumahnya, dievakuasi menggunakan mobil ambulance oleh TNI, Polri atau Basarnas untuk dilakukan pengobatan.

“Posko Kesehatan bencana banjir bandang di Torue Kabupaten Parimo mulai memberikan pelayanan pengobatan kepada masyarakat terdampak bencana banjir bandang,“ jelas Kapolres Parimo AKBP. Yudi Arto Wiyono di Torue, Sabtu (30/7/2022) pagi.

Posko kesehatan, kata dia, dibangun tidak jauh dari lokasi bencana dan berada di pinggir jalan Trans Sulawesi desa Torue.

Yudi juga mengatakan, di Posko Kesehatan tersebut, telah siap personil dari bidang kedokteran dan kesehatan (biddokkes) Polda Sulteng dan Polres Parimo.

“Ini sebagai wujud Polri dalam memberikan pelayanan bakti kesehatan, evakuasi medis dan pengobatan terhadap masyarakat yang merasakan dampak bencana ini,“ sebutnya.

Kapolres berharap, masyarakat dapat memanfaatkan posko kesehatan untuk meminta bantuan pemeriksaan atau pengobatan.

“Petugas kami akan siap memberikan pelayanan semaksimal mungkin“. tutur Kapolres Parimo. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker