KESEHATAN

Rencana Optimalisasi Program Diharapkan Dapat Memberikan Pelayanan Kesehatan yang Berkualitas

SIGI, Celebespos.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi kembali menggelar pertemuan bersama seluruh Kepala Bidang, Dokter, Kepala Puskesmas hingga Perawat/Medis yang membidangi bidang tersebut, dalam rangka Rapat koordinasi (Rakor) program Bidang Kesehatan tingkat Kabupaten Sigi tahun 2022. Rakor kali ini berlangsung di Swiss-Belhotel, Kota Palu, Selasa (7/6/2022) pagi.

Sebelumnya diketahui, hambatan dan kendala kegiatan serta adanya penilaian secara langsung terhadap input, proses, dan output program kegiatan bidang kesehatan serta tersedianya rencana tindak lanjut atas hambatan dan kendala berdasarkan masukan masing-masing program kegiatan di Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan juga Puskesmas.

Lanjut, Bupati Sigi, Mohamad Irwan saat didampingi Kadis Kesehatan, Sekdis, Direktur RSUD Torabelo dihadapan seluruh peserta rakor menyampaikan, kegiatan tersebut dapat mendesiminasikan indikator pencapaian masing-masing program, hingga membuat analisa situasi, sekaligus mengevaluasi hambatan dan kendala dalam pelaksanaan yang ada dilapangan.

Sehingga, kata Mohamad Irwan, akan disusun rencana bagi optimalisasi jalannya program, serta memperhitungkan kondisi sarana dan prasarana sebagai faktor pendukung dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan kerjasama yang baik, sehingga setiap program kerja yang telah ditetapkan dapat tercapai sesuai dengan target yang telah ditentukan,“ ucap Mohamad Irwan.

Harapannya, wilayah-wilayah daerah Sigi yang jauh dapat terlayani meskipun dengan keterbatasan biaya yang ada, “Sigi tetap terus melakukan percepatan infrastruktur walaupun dalam keadaan terbatas utamanya dalam hal anggaran. Insyaallah melalui program inovasi kami (KIBAS), yang artinya Klinik Berjalan Sehat Sigi yang masuk ke setiap desa, akan mengunjungi rumah-rumah yang tentunya ada dalam data yang tersedia,“ sebut Bupati Sigi dua periode ini.

Misalnya, sambung dia, mengecek ibu hamil atau orang sakit. Dan melalui data tersebut, tim kesehatan puskesmas sudah langsung bergerak menuju titik lokasi melalui klinik berjalan sehat ini.

“Konsep dari dinas kesehatan ini diharapkan bisa berjalan dengan baik sesuai perencanaan“ . tukasnya. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker