Dua Desa di Dolo Selatan Diterjang Banjir, Pemkab Sigi Turunkan Alat Berat

oleh -42 Dilihat
SHARE :

SIGI – Sejumlah alat berat milik Pemerintah Kabupaten Sigi telah di turunkan ke lokasi kejadian banjir di Dasa Balongga dan Desa Sambo Kecamatan Dolo Selatan, yang mengakibatkan puluhan rumah di dua desa tersebut mengalami kerusakan berat.

Banjir yang menyeret material lumpur, baru dan pohon tersebut, terjadi Kamis malam (17/4/2024), sekitar pukul 21.00 wita, di saat warga sedang berada di rumah.

Camat Dolo Selatan, Yahya A.Landua, mengatakan, ada banyak rumah rusak berat akibat banjir melanda dua desa di wilayah kerjanya itu yakni, Desa Balongga dan Desa Sambo.

“Untuk sementara warga di dua desa di ungsikan ke desa tetangga, dan juga saat ini kita sedang mendata lebih rinci kerusakan yang terjadi akibat banjir, baik rumah yang rusak, fasilitas umum serta harta benda seperti ternak dan lainnya, “kata Yahya di hubungi wartawan.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih pada Pemda Sigi yang berupaya menurunkan alat berat ke lokasi kejadian banjir. Kata Camat, Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi dan Sekab Sigi Nuim Hayat, saat kejadian malam, langsung turun melihat lokasi banjir.

“Tentunya warga di dua desa sangat membutuhkan bantuan khususnya air bersih dan kebutuhan sehari hari” ujar Yahya.

Pantauan media ini lokasi banjir di desa Balongga, banyak rumah warga yang rusak terendam lumpur, dan banjir tersebut juga membawa material kayu – kayu besar dan batu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.