Wujudkan Rasa Syukur Akhir Ramadhan KJLT dan Forum Dewi Tastura Bukber di Desa Wisata Bonjeruk

oleh -82 Dilihat
SHARE :

Lombok Tengah, celebespos.com – Organisasi wartawan yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Lombok Tengah ( KJLT) saat ini sudah 19 tahun lebih menancapkan eksistensinya, mengadakan buka puasa bersama beberapa organisasi pariwisata seperti Forum Desa Wisata Tastura, Trash Hero, Pokdarwis NTB, Asakomindo ( Asosiasi Jasa Akomodasi Indonesia ) hingga para perwakilan pokdarwis di desa Desa wisata yang ada di Lombok Tengah.

Dalam acara tersebut KJLT bersyukur bisa ikut menggelar acara bukber dengan Forum Dewi Tastura dan organisasi pariwisata lainnya walaupun sederhana, hingga dirangkai dengan bagi takjil, diskusi “kolaborasi aktif antara wartawan dan organisasi pariwisata, dalam kiat bersama ikut andil memajukan pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah.

Acara tersebut bertempat di Sunrise Garden Spot Pokdarwis WPJ ( Wirajaya Putra Jonggat ) di desa Wisata Bonjeruk Kecamatan Jonggat Ahad, 08/04/2024 sore kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Forum Desa Wisata Tastura, Lalu Jasmawadi mengatakan, kami bersyukur kolaborasi insan pers dengan kami sebagai pegiat pariwisata di Lombok Tengah bisa terlaksana hari ini,” ujarnya singkat.

Lalu Sapta Septiawan selaku Ketua Pokdarwis NTB juga mengatakan, dalam rangka ikut berkontribusi demi kemajuan Pariwisata Lombok Tengah, kenapa tidak kami akan terus melakukan kerja sama dengan insan pers dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang Pariwisata,”katanya.

“Tentu kami sangat mengandalkan peran media dalam menyampaikan informasi kepada publik, oleh karena itu kerja sama ini sangat penting untuk kita lakukan,”ujar Sapta.

Sementara itu menurut Didik Supriadi Ketua KJLT ( Komunitas Jurnalis Lombok Tengah ) menyampaikan terima kasih dan rasa syukur dengan dilaksanakannya bukber yang dilanjutkan dengan diskusi peran pers terhadap pariwisata Lombok Tengah bersama beberapa organisasi Pariwisata.

” Pada acara buka puasa bersama ini, para pengurus KJLT beserta Anggota bersepakat akan mengadakan acara ini sebagai rutinitas tahunan, sebagai ajang silaturahmi bukan saja sesama wartawan atau pekerja media masa melainkan dengan organisasi pariwisata begitu juga dengan rekan rekan LSM lainnya untuk merajut silaturahmi,” kata Ketua KJLT.

Sedangkan pembina Forum Dewi Tastura HL Pathul Bahri S.IP.M.AP yang saat ini Bupati Lombok Tengah berhalangan hadir, namun beliau menekankan kepada Forum Desa Wisata Tastura agar tetap menjaga hubungan baik dengan insan pers.

” Saya berharap para pegiat pariwisata dan insan pers punya kesamaan visi misi memajukan Pariwisata Lombok Tengah kedepan, karna peran pers sangat penting dalam mempromosikan Lombok Tengah sebagai Daerah Pariwisata,”pesannya singkatnya melalui Via WA.

Selain pengurus dan anggota KJLT Ketua Trash Hero Lombok Tengah Hanapi juga ikut hadir bersama rekan-rekan pegiat pariwisata lainnya seperti Ismail Holidin, Resti dari Pokdarwis semoyang, Sukria Wijaya dan Zakaria Pokdarwis WPJ Bonjeruk, Zakaria Heryandi pokdarwis Sintung.( R-1CLP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.