Kejati Sulteng Lantik Kejari Donggala Fahri, SH, MH

oleh -144 Dilihat
SHARE :

PALU,- Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng Dr Bambang Hariyanto S.H., M.Hum secara resmi telah melantik Fahri, S.H. M.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Donggala. Berlangsung di Aula kaili 6 Kejati Sulteng, Selasa (11/6/2024)

Pelantikan kejari donggala inj Ia menggantikan Mangantar Siregar, S.H., M.H yang mendapat tugas baru sebagai Kajari Balangan Provinsi Kalimantan Selatan.

Fahri, S.H. M.H., sebelumnya bertugas sebagai Koordinator Kejati Sumatera Barat. Ia mengawali karirnya sebagai Jaksa Fungsional di Sabang, Kasi Pidsus Buol
Kacabjari Kolonodale, Kasi Intel Palu, Kasi Perdata di Kejati Sulteng, Kasi A Bidang Intel Kejati Bengkulu.

Kajati Sulteng juga melantik pejabat eselon II, Yudi Triadi, SH, MH sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati). Ia menggantikan Pipuk Firman Priyadi, S.H., M.H yang mendapat promosi baru sebagai Wakajati Sumatera Selatan.

Kemudian, Anton Rahmanto, S.H., M.H sebagai Kajari Kabupaten Banggai. Dan Erwin J, S.H., M.H.,sebagai Koordinator Pidsus di Kejati Sulteng.

Kajati Sulteng Dr Bambang Hariyanto dalam sambutannya menyampaikan, rotasi jabatan di tubuh Kejaksaan merupakan refleksi sikap institusi dalam upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan prima kepada masyarakat

“Dengan melakukan evaluasi mendalam, serta mempertimbangkan profesionalitas dan integritas yang ditunjukan selama berkarir, maka saudara yang baru saja saya lantik adalah orang yang dinilai tepat oleh pimpinan, untuk mengisi jabatan yang tepat, di waktu yang tepat,” ujar mantan Wakajati Jateng itu.

Dr Bambang Hariyanto juga meminta kepada seluruh satuan kerja Kejaksaan di wilayah Sulawesi Tengah agar membangun sinergitas komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi untuk saling bertukar informasi, memaksimalkan penelusuran aset, dan mengoptimalkan pengembalian kerugian negara dari setiap perkara.

Ia juga menegaskan, kepada para Kepala Kejaksaan Negeri, Kajari Donggala dan Kajari Banggai yang baru dilantik agar memberikan keteladanan sikap profesionalitas dan integritas dalam setiap pelaksanaan tugas dan keseharian kepada seluruh jajaran.

Kemudian, menyerap nilai keadilan dan nilai kearifan lokal yang hidup di tengah masyarakat dalam setiap pengambilan keputusan;

Mantan Kordinator Pidsus Kejagung itu mengharapkan para Kajari dapat mengungkap perkara tindak pidana korupsi yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak di daerah hukum yang ditugaskan maupun dalam skala nasional.

“Pastikan seluruh jajaran yang saudara pimpin tidak melakukan perbuatan tercela sedikit pun tanpa terkecuali dan tingkatkan publikasi kinerja kepada masyarakat,” pungkas Kajati Sulteng.

Pelantikan serah terima jabatan (Sertijab) eselon II dan III tersebut berlangsung khidmat, dihadiri oleh Pejabat Utama Kejati Sulteng, KTU, Aspidsus, Aspidum, Aswas, Asdatun, Asintel, Kasipenkum dan para Kajari Kabupaten/Kota Se Sulteng.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.