Warga Penerima BLT Di Pantolobete Diminta Peruntukan Dana Sebaik Mungkin

oleh -240 Dilihat
SHARE :

Donggala,- Pemerintah Desa Pantolobete Kecamatan Rio Pakava Kabupaten Donggala menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada 40 Kepala Keluarga Penerima Manfaat.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Desa Pantolobete Latif saat di sambangi di kantornya Minggu (12/5/2024).

Menurutnya bahwa Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tahap satu ini mulai terhitung Januari sampai dengan Juni, dengan jumlah Rp satu juta 800 ribu Rupiah yang diterima per satu 1 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa Latif mengatakan bahwa, pembagian BLT triwulan satu ini diserahkan kepada warga kurang mampu dari Bulan Januari sampai dengan Juni di tahun 2024 ini.

“Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Pantolobete sebanyak 40 orang dengan pembagian per orang Rp 300, ribu dikali 6 bulan sehingga mereka terima sebesar satu juta 800 ribu,”ucap Kades.

Kades mengatakan, penyaluran BLT ini dilakukan pada pada tahap pertama Januari-juni, sudah dilakukan. Kata dia lagi dari 40 penerima di BLT satu orang meninggal dunia, sehingga di lakukan musyawarah khusus yang di hadiri pendamping desa dan kasi Kesos dari kecamatan.

Dari hasil musyawarah khusus memghasilkan keputusan warga penerima BLT yang meninggal dunia mendapatkan bantuan BLT 4 bulan, sedangkan masyarakat penganti menerima bantuan BLT sebanyak 2 bulan.

“Saya mengharapkan untuk semua masyarakat penerima BLT bagi warga desa Pantolobete khususnya, kiranya bantuan pemerintah pusat ini melalui dana desa itu digunakan sebaik baiknya, guna membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi, jangan uang tersebut diperuntukan yang tidak bermanfaat,” tutur Kades Latif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.