Jelang Pilkada, Kapolres Sigi dan Bupati Sigi, Jalin Kerja Sama Tandatangani NPHD

oleh -249 Dilihat
SHARE :

SIGI, – Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, SH., S.I.K., M.H. melaksanakan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kabupaten Sigi dengan Kepolisian Resor Sigi bersama Bupati Sigi Moh. Irwan, S.Sos., M.M., terkait pelaksanaan pengamanan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Sigi. Penandatanganan ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Sigi di Desa Bora, Kecamatan Sigi Kota, Rabu (24/04/2024).

Turut menyaksikan penandatanganan tersebut yakni Kaban Kesbangpol Kabupaten Sigi Tony Wiratno Ponulele, Kabag Hukum Setda Kabupaten Sigi Rusdin, serta Kasat Reskrim Polres Sigi AKP Hasanuddin Hamid.

Penandatanganan NPHD ini sebagai bentuk komitmen dan bersama dalam memperkuat kerjasama antara pemerintah daerah dan kepolisian guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sigi dalam pelaksanaan kegiatan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Sigi.

“Termasuk dalam hal peningkatan pelayanan keamanan kepada masyarakat, penanggulangan tindak kriminal, serta upaya menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Sigi. Kolaborasi yang erat antara pemerintah daerah dan kepolisian diharapkan dapat memberikan perlindungan dan rasa aman kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sigi.” Ujar Bupati Irwan di ruang kerjanya.

Dijelaskan pula, di tahun politik saat ini, tahun yang penuh intrik, jika ada yang saling memojokkan di sosial media, kiranya jangan mudah untuk terprovokasi. Jangan kita merusak situasi ini tetapi mari kita menjaga Kamtibmas.

Sementara itu, Kapolres Sigi dan jajarannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Sigi bersama Forkopimda yang mempunyai perhatian sangat besar dalam membantu dan mendukung tugas-tugas kepolisian dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Sigi yang diwujudkan dalam penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Lanjut Kapolres mengatakan pihaknya bersama jajaran akan selalu berkoordinasi kepada Pemda Sigi dan seluruh stakeholder untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Sigi agar tetap selalu aman dan damai.

Dalam penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Polres Sigi menerima anggaran hibah dari Pemda Kabupaten Sigi sebesar Rp4 miliar, guna mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif pada Pilkada Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Sigi.

Tidak lupa Kapolres Sigi menghimbau kepada seluruh masyarakat Sigi agar bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada Tahun 2024 di Sulawesi Tengah khususnya di wilayah Kabupaten Sigi, dan tidak mudah terpengaruh akan berita-berita hoaks yang beredar dan belum pasti kebenarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.