Polres Sigi Ungkap Terduga Pelaku Pembobolan Rumah di Desa Bakubakulu, Palolo

oleh -297 Dilihat
SHARE :

SIGI, celebespos.com –  Melalui Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), Polres Sigi berhasil mengungkap terduga pelaku pembobolan rumah yang terjadi di Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi yang terjadi pada hari Minggu 5 November 2023 lalu.

Berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP – B/18/XI/2023/Sulteng/Res Sigi/Sek Palolo, Satreskrim Polres Sigi melakukan penyelidikan kasus pencurian yang terjadi di rumah warga di Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo.

Selanjutnya pada Kamis (14/12/2023) malam, Tim Opsnal Satreskrim Polres Sigi dibantu Polsek Palu Selatan Polresta Palu, mengungkap keberadaan terduga pelaku di sebuah rumah kos di Jl. Karajalembah, selanjutnya terduga pelaku diamankan bersama barang bukti ke Mapolres Sigi.

PLH Kasi Humas Polres Sigi Iptu Nuim Hayat, S.H. membenarkan pengungkapan tersebut. Menurut Kasi Humas terduga pelaku berhasil diamankan di sebuah kos-kosan Jl. Karanjalembah beserta barang buktinya.

“Benar bahwa Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Sigi berhasil mengamankan seorang terduga pelaku pembobolan rumah di Desa Bakubakulu kec. Palolo. Pelaku berinisial Lk. EL, warga Kel. Ranoguncu Kabupaten Poso.” Jelas Iptu Nuim

Lanjutnya, “Kami juga dibantu oleh Polsek Palu Selatan Polresta Palu. Kami turut mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam, beserta barang bukti lainnya seperti kunci T, linggis, sangkur, tas ransel, ponsel, satu buah KTP, tiga buah STNK sepeda motor, dan satu pasang plat TNKB ” Ujar Kasi Humas

Kini terduga pelaku bersama barang bukti dibawa ke Mapolres Sigi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami berharap, dalam momen Natal dan Tahun Baru, yang bersamaan dengan tahapan Pemilu 2024, agar masyarakat lebih berhati-hati, terutama ketika meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong. Kami juga menekankan kepada Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan sambang sekaligus patroli ke rumah-rumah warga di desa binaannya, termasuk yang ditinggal penghuninya ketika beribadah”. Tambah Iptu Nuim.

Sumber : (Humas Polres Sigi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.