Matindas ke Penerima Manfaat : Saya Berharap Bansos dan PKH Dimanfaatkan dengan Baik

oleh -591 Dilihat
SHARE :

SIGI, Celebespos.com – Melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI), Anggota Komisi VIII DPR RI, Matindas J. Rumambi, salurkan Bantuan sosial (Bansos) pada Program Keluarga Harapan (PKH) dan Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta janda dan anak-anak yang kurang mampu tahun 2023, kepada penerima manfaat di Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

Pemberian Bansos berlangsung di halaman Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual “Nipotowe” Palu di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Rabu pagi, (15/11/2023).

Anggota Komisi VIII DPR RI, Matindas J Rumambi menyampaikan, bantuan yang disalurkan merupakan bentuk perhatian serius pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang berkeadilan menuju masyarakat yang sejahtera.

“Bantuan yang diserahkan hari ini merupakan bentuk keberpihakan pemerintah, terhadap keadilan sosial, perlindungan dan pemenuhan hak masyarakat yang membutuhkan,“ ungkap Matindas.

Politisi PDI P itu menambahkan, penerima manfaat bantuan sosial di tahun 2023 ini, dapat berjalan lancar serta nantinya akan menjadi bahan evaluasi apabila terdapat program yang dirasa kurang maksimal.

“Saya harapkan seluruh bantuan Kemensos dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima manfaat,“ pesannya.

Sebelumnya, Kepala Sentra Nipotowe Palu, Yadi Muchtar mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan sinergitas antara Kemensos RI, Komisi VIII DPR RI, Pemerintah Kabupaten Sigi dan Kota Palu, dalam melakukan pengawasan dan monitoring proses penyaluran bantuan kepada KPM.

“Alhamdulillah para penerima manfaat benar-benar mereka yang sesuai data dan ini juga merupakan kerja nyata dari pendamping PKH,“ ujarnya.

Diketahui, Kemensos RI menyalurkan bantuan sosial kurang lebih sebesar 78 miliar rupiah kepada penerima manfaat di Kota Palu dan untuk Kabupaten Sigi, kurang lebih sebesar 72 miliar rupiah.

Turut hadir Perwakilan Dinsos Provinsi Sulteng, Kadis Sosial Kota Palu, perwakilan Pemkab Sigi, Pendamping dari PKH (Program Keluarga Harapan), para penerima manfaat serta perwakikan Bank BNI dan PT. Pos Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.