Pemberian BPJS Ketenagakerjaan Bagi Tukang Bangunan di Poso

oleh -244 Dilihat
SHARE :

POSO, Celebespos.com – Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Sulawesi Tengah (Sulteng), menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada anggota Dewan Pertukangan Nasional Poso.

Kartu ini diserahkan oleh Pembina DPN Sulawesi, Mardiman Sane, bersama Ketua PBW DPN Sulteng, Andrianto Gultom. Pemberian kartu adalah bentuk kepedulian terhadap anggotanya sebagai pekerja beresiko.

“Saya serahkan ini dengan harapan para tukang bangunan dapat terlindungi dari resiko kerja,“ kata Mardiman Sane saat penyerahan secara simbolis di Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso, Sabtu malam, (21/10/2023).

Mardiman menjelaskan, kartu ini sangat penting dimiliki oleh Anggota DPN atau tukang bangunan sebelum bekerja. Dikarenakan ada jaminan resiko kerja akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan yang telah bekerjasama dengan DPN Sulteng.

Di dalam kartu ini terdapat santunan kematian Rp. 42 juta, biaya kecelakaan kerja tanpa batas dikelas satu, santunan cacat permanen Rp. 70 juta dan yang terpenting adalah beasiswa bagi anak tukang sebesar Rp. 173 juta.

“Sebagai anak tukang saya punya kewajiban untuk ikut memperhatikan nasib profesi dari orang tua saya. Dan saya berharap jangan adalah lagi tukang yang harus menjual kebun, rumah atau harta bendanya untuk menanggung resiko kerja,“ tambahnya.

Yusteni, Ketua DPN Kecamatan
Pamona Utara, mengatakan sangat bersyukur dengan kehadiran DPN. Ia dan anggotanya bakal berupaya agar DPN yang menjadi rumah besar tukang bangunan Indonesia dapat berkembang dan menjadi sarana mewujudkan kesejahteraan.

“Bantuan dari pak pembina DPN Sulteng sangat bermanfaat bagi kami sehingga kami bekerja tidak was was lagi, terima kasih pak“. tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.