Richard Djanggola Inginkan Semua Desa di Parimo Bebas Korupsi

oleh -286 Dilihat
Keterangan Foto : Pj. Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo Djanggola, SE.,MSA, saat berdialog dengan masyarakat Desa Kotaraya Selatan, Kecamatan Mepanga, Rabu pagi, 18 Oktober 2023. (Dok/Diskominfo)
SHARE :

PARIGI MOUTONG, Celebespos.com – Penjabat (Pj). Bupati Parigi Moutong (Parimo), Richard Arnaldo Djanggola, menghadiri kegiatan program percontohan Desa Anti Korupsi yang bertemakan menciptakan pemerintah dan masyarakat yang berintegritas dan mewujudkan desa anti korupsi. Giat tersebut berlangsungĀ  di Aula Kantor Desa Kotaraya Selatan, Kecamatan Mepanga, Rabu, (18/10/2023) waktu setempat.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Richard, menyampaikan harapannya melalui penilaian desa anti korupsi yang dimana desa tersebut terus meningkatkan komitmen dalam pelayanan publik yang bebas dari praktek korupsi dan nepotisme untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan, sehingga nantinya seluruh desa yang ada di Kabupaten Parimo terbebas dari korupsi.

“Saya berharap apa yang dicapai, apa yang sudah ditorehkan oleh teman-teman dari Desa Kotaraya Selatan sampai tahapan ini menjadi role model bagi seluruh desa yang ada di Kabupaten Parimo, khususnya di Parimo yang mungkin juga menjadi role model untuk desa-desa yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah,“ ujarnya.

Melalui kegiatan itu, Richard berharap pembangunan di desa dapat berjalan optimal sehingga pertumbuhan ekonomi naik dan kualitas pendidikan masyarakat desa juga meningkat sesuai dengan perencanaan desa guna menyampaikan nilai-nilai anti korupsi.

“Tak hanya bagi aparatur desa yang menjalankan sistem pemerintahan desa, namun juga bagi seluruh elemen masyarakat yang ada di desa, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda hingga kaum perempuan untuk turut serta membangun karakter desa dengan menempatkan integritas anti korupsi sebagai nilai utama dalam kehidupan sehari-hari“. paparnya.

Kegiatan penilaian desa anti korupsi ini merupakan agenda terakhir dari program desa percontohan yang dibuat oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sebelumnya juga telah dilakukan seleksi kandidat desa anti korupsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.