Gerakan Pangan Murah Digelar Serentak di 38 Provinsi oleh BAPANAS RI

oleh -314 Dilihat
Foto : Kepala Dinas Pangan Sulteng, Ir. H. Iskandar Nongtji, ST.,MM. (Dok/Biro Adpim)
SHARE :

PALU, Celebespos.com – Gerakan Pangan Murah (GPM) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dirangkaikan dengan perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 44 tahun 2023 dengan keterlibatan sejumlah pejabat forkopimda setempat, resmi berlangsung di Halaman Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Senin pagi, (16/10/2023).

Mewakili Pejabat Gubernur, Rudi Dewanto selaku Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Sulteng membuka langsung GPM tersebut.

Rudi menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Dinas Pangan Provinsi serta kontribusi pihak Bulog, Alfamidi, hingga pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta perusahaan lainnya yang telah mensukseskan kegiatan HPS.

Rudi berharap GPM akan menjadi kegiatan yang produktif dan bermanfaat buat masyarakat.

“Saya mengajak kepada kita semua, berbelanjalah sesuai kebutuhan jangan berlebihan dan dahulukan masyarakat dan saudara kita yang benar-benar membutuhkan,“ pesannya.

Sementara itu, Kadis Pangan Sulteng, Iskandar Nontji selaku pihak penanggung jawab kegiatan mengemukakan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak oleh Badan Pangan Nasional (BAPANAS)/Nasional Food Agency (NFA) RI di 38 Provinsi dan 216 Kabupaten/Kota se Tanah Air.

“Untuk tingkat Sulawesi Tengah kegiatan ini dilaksanakan di tiga lokasi, diantaranya di halaman Pogombo ini, kemudian di Kelurahan Lere dan Keluruhan Pengawu seputaran wilayah Kota Palu. Sedangkan untuk tingkat Kabupaten masing-masing di laksanakan di Kabupaten Parigi Moutong, Sigi, Poso, Tojo Unauna, Banggai, Banggai Kepulauan dan Morowali“. tukas Iskandar Nongtji dalam laporannya.

GPM kali ini turut dihadiri langsung, Wakil Ketua TP-PKK Sulteng, Halima Amir, pihak Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulteng, pihak Bank Sulteng, Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Perum Bulog, pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hingga pihak Distributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.