Wabup Balut Panen Perdana Parsial I Budidaya Udang Vanname

oleh -328 Dilihat
Foto : Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit H. Ilyas, SH saat Panen Perdana Parsial I Budidaya Udang Vanname di Desa Paisubatango, Kecamatan Banggai Utara, Jumat pagi, 13 Oktober 2033. (Dok/Prokopim)
SHARE :

BANGGAI LAUT, Celebespos.com – Kegiatan Panen Perdana Parsial I Budidaya Udang Vanname dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Banggai Laut (Balut), Ablit H. Ilyas, di Desa Paisubatango, Kecamatan Banggai Utara, Jumat pagi, (13/10/2023).

Budidaya udang vanname saat ini merupakan andalan sektor perikanan budidaya dan menjadi prioritas pengembangan akuakultur di Indonesia untuk meningkatkan perekonomian Nasional secara keseluruhan.

Berdasarkan Data Kementerian Kelautan dan Perikanan mencatat, ekspor udang selama kurun waktu Januari sampai dengan April 2023, telah berkontribusi signifikan dengan porsi 32,5 % dari total ekspor produk perikanan Indonesia.

Oleh karena itu, untuk memaksimalkan potensi tersebut, diperlukan penguatan pada seluruh sektor terkait pembudidayaan udang. Dari sisi ekonomi dan sosial, keberhasilan program ini akan berkontribusi pasa peningkatan penerimaan devisa negara melalui ekspor, penerimaan pajak dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) penciptaan lapangan pekerjaan serta kesejahteraan pembudidaya dan masyarakat sekitar.

“Saya mengharapkan, program budidaya udang vanname ini dapat berlanjut dikemudian hari sehingga manfaatnya dapat dirasakan dengan optimal dan sebagai penyangga stabilitas ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Banggai Laut“ harap Wabup Balut itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.