Tim Pengajar Muda Indonesia Diminta Dukung dan Sukseskan FDL 2023 di Sigi

oleh -322 Dilihat
Foto : Plh. Kadis Kominfo Sigi, Andi Ilham, S.Sos.,MM saat menerima kunjungan Tim Yayasan Indonesia Mengajar diruang kerjanya, Kamis pagi, 12 Oktober 2023. (Dok/Diskominfo Sigi)
SHARE :

SIGI, Celebespos.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sigi menerima kunjungan dari Pengajar Muda Angkatan 25 Kabupaten Sigi, yang tergabung dalam Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar. Kunjungan ini bertujuan untuk menjaga hubungan baik yang sudah terjalin erat antara Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Sigi dengan Yayasan Indonesia Mengajar kurun waktu 3 tahun terakhir.

Kunjungan Tim Pengajar Muda tersebut diterima langsung oleh Pelaksana harian (Plh) Kadis Kominfo Sigi, Andi Ilham, S.Sos.,MM di ruang kerjanya, Kamis pagi, (12/10/2023).

Dalam arahannya, Plh. Kadis Andi Ilham, mengemukakan harapannya agar Pengajar Muda berperan aktif dalam pelaksanaan Festival Danau Lindu (FDL) bulan November 2023 mendatang.

“Dengan kehadiran adek-adek Pengajar Muda ini, semoga dapat membantu teman-teman dari perpustakaan bagaimana untuk memotivasi adek-adek kita, terutama anak sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Lindu, agar mereka rajin membaca dan belajar,“ pesan Plh. Kadis.

Sekaitan dengan Diskominfo, lanjut Plh. Kadis, bisa menyampaikan seperti apa peran instansi ini terkait dengan tugas dari Pengajar Muda.

“Pada prinsipnya kita saling membantu dan berkolaborasi apa yang menjadi agenda kegiatan/pekerjaan dari adek-adek semua“ ajak Plh. Kadis.

Untuk diketahui, Pengajar Muda merupakan program para sarjana terpilih yang dikirimkan ke seluruh Tanah Air untuk menjadi pengajar yang akan membantu peningkatan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Sigi.

Terlebih khusus daerah yang dikenal dengan sektor unggulan Pertanian ini (Kabupaten Sigi), menjadi satu-satunya Kabupaten penempatan untuk kegiatan Pengajar Muda di Bumi Seribu Megalit. Hal itu dibuktikan dengan 8 desa penempatan para Tim Pengajar Muda angkatan 25.

Kedelapan desa yang dimaksud yaitu Desa Mamu, Desa Peana, Desa Porelea, Desa Mapaahi, Desa Moa, Desa Towulu, Desa Sarumana, dan Desa Berdikari. Kedelapan desa ini masing-masing berada di wilayah Kecamatan Kulawi Selatan, Pipikoro dan Palolo.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.