Tekan Inflasi, Pemda dan Kejari Banggai Gelar Pangan Murah

oleh -273 Dilihat
Foto : Bupati, Ir. H. Amirudin Tamoreka, MM.,AIFO dilokasi Gelar Pangan Murah yang diinisiasi oleh pihak Kejari Banggai. (Dok/DKIPS)
SHARE :

BANGGAI, Celebespos.com – Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka, membuka secara resmi Gelar Pangan Murah yang bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, bertempat di Jalan Sutoyo Eks. Pasar Malam samping Kantor Kejari Banggai, Kecamatan Luwuk, pada Kamis, (12/10/2023) waktu setempat.

Gelar Pangan Murah ini adalah inisiatif  memberikan akses lebih mudah dan terjangkau kepada masyarakat dalam mendapatkan berbagai produk pangan berkualitas. Kerja sama antara Pemerintah Daerah dan Kejari Banggai tersebut merupakan langkah konkret untuk mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Amirudin menyampaikan, gelar pangan murah kali ini dipelopori oleh Kejari Banggai.

“Alhamdulillah hari ini Pemda bekerja sama dengan pihak Kejari Banggai menggelar Pangan Murah. Selain pasar murah kita juga mengadakan pelayanan kesehatan, kemudian keimigrasian, kemudian kegiatan sim keliling dari Pak Kapolres dan kegiatan-kegiatan lain. Oleh sebab itu, dengan dilaksanakannya kegiatan Pangan Murah pada hari ini dapat kembali menekan angka inflasi yang ada di daerah,“ harap Bupati.

“Insyaallah nanti sore kita juga ada kegiatan beras, karna seluruh Indonesia beras ini terus naik, namun Alhamdulillah Kabupaten Banggai kita panen kurang lebih 22 Ribu Hektar,“ urainya.

Bupati Amirudin berharap kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh masyarakat hingga angka-angka inflasi dapat menurun.

“Trima kasih juga Pak Kepala Statistik ini angka kemiskinan kita menurun, ini sejalan dengan pertumbuhan ekonomi kita yang terus naik, kita sudah berada di urutan kedua se-Sulawesi Tengah,“ sahutnya.

Diketahui, gelar pangan murah tak hanya memberikan akses terhadap pangan yang terjangkau tetapi juga mendukung para pelaku usaha lokal dengan memberikan platform untuk menjual produk-produk mereka kepada masyarakat. Ini adalah langkah positif dalam mendukung ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banggai.

Selama Gelar Pangan Murah berlangsung, masyarakat dapat memperoleh berbagai produk pangan dengan harga terjangkau, sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari dengan lebih mudah. Hal tersebut bertujuan sebagai langkah positif dalam mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banggai.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.