PBK Kejuruan Junior Administrative Assistant Bahasa Inggris, Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kerja Poso

oleh -267 Dilihat
SHARE :

POSO, Celebespos.com – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Poso melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans), Sahrur, membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) kejuruan Junior Administrative Assistant Bahasa Inggris Paket ke 1 tahun 2023 di Balai Latihan Kerja (BLK) Immanuel Permata Indah, Tentena. Acara ini dihadiri oleh Kepala BLK, Immanuel Permata Indah, para pemateri hingga para instruktur pelatihan.

Sebelumnya, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) terus menggenjot program peningkatan kualitas dan daya saing tenaga kerja Indonesia. Salah satu wujud konkret upaya tersebut adalah melalui Pelatihan Berbasis Kompetensi. Pelatihan ini menitikberatkan pada penguasaan kemampuan kerja yang mencakup pengetahuan, keterampilan dan sikap sesuai standar yang ditetapkan di tempat kerja.

Dalam sambutan tertulis Bupati Poso yang dibacakan Kadis Nakertrans, Sahrur menyampaikan bahwa, pelatihan berbasis kompetensi terdiri dari pelatihan di lembaga pelatihan/off the job training, penilaian/asesmen di lembaga pelatihan, on the job training, penilaian/asesmen di tempat kerja, penerbitan sertifikat pelatihan dan sertifikat kompetensi.

Kadis berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan serius sehingga dapat mengaplikasikan apa yang mereka peroleh dari pembelajaran dan materi yang disampaikan oleh instruktur.

“Semoga pelatihan ini dapat bermanfaat bagi masa depan peserta terutama dalam mendapatkan lapangan pekerjaan yang sesuai,“ ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada para fasilitator dan narasumber dalam pelatihan ini untuk memberikan tambahan pengetahuan melalui materi yang disampaikan kepada peserta pelatihan dengan menggunakan bahasa yang informatif dan komunikatif serta praktik yang mudah dipahami.

“Tujuan akhir dari pelaksanaan pelatihan ini adalah peningkatan pengetahuan dan keterampilan seluruh peserta untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat“. tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.