Koalisi Perubahan Yakini Pasangan AMIN Meraup Suara Terbanyak di Sulteng

oleh -605 Dilihat
SHARE :

PALU, Celebespos.com – Sejumlah petinggi Partai politik (Parpol) di Sulawesi Tengah yang tergabung dalam koalisi perubahan Anies Rasyid Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) melakukan pertemuan dalam rangka konsolidasi pemenangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2024 mendatang.

Petinggi Parpol yang dimaksud tersebut antara lain, Sekretaris DPW Partai NasDem Sulteng, Aristan, Ketua DPW PKS Sulteng, Muhammad Wahyuddin, Ketua DPW Partai Ummat Sulteng, Ardiansyah Lamasitudju, Wakil Ketua DPW PKB Sulteng sekaligus Lembaga Pemenangan Pemilu, Muh. Rusdi Tenri, hingga kehadiran partai diluar komposisi Parlemen Pusat yakni Ketua Partai Masyumi Sulteng, Andi Ridwan Bataraguru.

“Konsolidasi hari ini menjadi satu agenda dalam penguatan Koalisi Perubahan yang sudah terbangun dalam memenangkan pasangan AMIN (Anies-Cak Imin) di Sulawesi Tengah. Insyaallah di wilayah Sulawesi Tengah, bisa dimenangkan dan dapat meraup suara sebanyak-banyaknya untuk pasangan AMIN,“ tegas Sekretarjs DPW NasDem Sulteng, Aristan, dihadapan awak media di salah satu cafe di Kota Palu, Selasa sore, (10/10/2023).

Keterangan Foto : Sekretaris DPW Partai NasDem Sulteng, Aristan, saat memberikan pernyataan dihadapan awak media, terkait konsolidasi pemenangan yang tergabung dalam Koalisi Perubahan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Anies Rasyid Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN), Selasa sore, 10 Oktober 2023. (Dok/Aristan)

Menurut Aristan, strategi pemenangan harus dilakukan mulai dari sekarang mengingat, pasangan AMIN merupakan pasangan yang pertama melakukan deklarasi di Tanah Air.

“Pembentukan struktur relawan di setiap wilayah dan menguatkan barisan konsolidasi partai. Kemudian perwakilan setiap partai koalisi mengusung 3 kader untuk pembentukan tim penguatan,“ kata Aristan.

Disatu sisi, Ketua DPW PKS Sulteng, Muhammad Wahyuddin menyebut bahwa, pertemuan atau konsolidasi ini memang harus dilakukan mulai dari sekarang. Sebab kata dia, hal tersebut sangatlah penting guna penguatan koalisi oleh pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang mereka usung.

“Hasil survei tidak akan berpengaruh bagi kami. Meskipun ada beberapa lembaga survei menempatkan pasangan AMIN di posisi ketiga, hal tersebut tidak akan menyurutkan semangat dan kekuatan koalisi perubahan yang sudah terbangun untuk memenangkan pasangan AMIN“. terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.