Sehari Menjelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Parimo Lantik Kadis hingga Kepsek

oleh -451 Dilihat
Foto : Suasana pelantikan pejabat eselon 2, 3 dan 4 yang berlangsung di Rujab Bupati Parimo, Senin, 9 Oktober 2023. (Dok/Prokopim)
SHARE :

PARIGI MOUTONG, Celebespos.com – Di penghujung purna jabatannya sebagai Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Samsurizal Tombolotutu kembali melantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah, dilingkup Pemerintah daerah (Pemda) yang dikenal dengan penghasil durian terbesar di Sulawesi Tengah tersebut. Pelantikan kali ini dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Parimo di Kota Parigi, Senin, (9/10/2023) waktu setempat.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Parigi Moutong No : 800.1.3.3/951/ BKSDM tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam dijabatan Pejabat Tinggi Pratama (PTP), Bupati Samsurizal melantik Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Mawardin, dengan jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Parimo.

Selain pejabat eselon II yang dilantik, Bupati Samsurizal juga melantik Jabatan Administrator sejumlah 20 Pejabat, Pengawas sebanyak 14 Pejabat dan Kepala Sekolah sebanyak 7 pejabat.

Bupati Samsurizal mengintruksikan agar bekerja dengan sebaik-baiknya dan sesuai aturan yang ada.

Bupati yang dikenal dengan Bapak Olahraga di Tanah Songu Lara Mombangu tersebut menekankan bahwa kedepan daerah akan bertarung meraih predikat Kota Parigi sebagai Adipura. Ia mengajak semua pihak agar dapat bekerjasama meningkatkan kemampuan dalam hal pengelolaan lingkungan hidup secara berkelanjutan, demi mewujudkan tata praja lingkungan yang baik.

“Pada tanggal 12 Desember 2023 nanti Parigi Moutong ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan Hari Bakti Transmigrasi (HBT) se Indonesia, yang akan di pusatkan di Kecamatan Mepanga Desa Kota Raya, tentunnya pada semua pegawai dari etnis Transmigrasi secara maksimal agar dapat membantu panitia yang ada, mengingat waktu tinggal 2 bulan lagi,“ imbuhnya.

Selain itu, kata Bupati, pada kegiatan HBT nantinya kita akan menampilkan 5 suku etnis yang ada di Parigi Moutong.

“Suku etnis yang kami maksud yaitu Jawa, Sunda, Bali, Lombok dan etnis lokal Parigi Moutong. Tentunya pada semua etnis agar bisa menampilkan kesenian dari daerah masing-masing dan ciri khas masakannya,“ pesan dia.

Tak lupa, Bupati juga menyinggung di tahun 2024 nanti daerah setempat akan menyelenggarakan PON Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) dan Festival Olahraga Tradisional (FOTRADNAS).

“Tentunya saya berharap agar seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan dua kegiatan Nasional kedepan“. ajak Bupati 2 periode tersebut.

Diketahui Samsurizal Tombolotutu akan berakhir masa jabatannya pada tanggal 10 Oktober 2023 sebagai Bupati Kabupaten Parimo. Samsurizal Tombolotutu tercatat sudah 2 periode memimpin daerah dengan jumlah DPT terbanyak se Provinsi Sulteng Negeri Seribu Megalit tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.