BAZNAS Sigi Salurkan Bantuan Bencana Alam ke Lembantongoa dan Kamarora

oleh -592 Dilihat
Foto : Ketua BAZNAS Sigi, Hadi Wijaya, saat menyerahkan bantuan korban gempa bencana alam. (Dok/Hadi)
SHARE :

SIGI, Celebespos.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo dan Desa Kamarora, Kecamatan Nokilalaki dan bantuan tersebut di serahkan langsung kepada Pemerintah desa (Pemdes) setempat.

Ketua BAZNAS Kabupaten Sigi, Hadi Wijaya, Senin (11/9/2023) mengatakan, bantuan sembako tersebut merupakan dari rangkaian pasca bencana gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu. Bantuan penerima manfaat tersebut berupa, beras satu ton, minyak kelapa, susu, kopi, ikan kaleng sabun dan lain-lain dalam bentuk sembako.

“Alhamdulillah pasca bencana yang terjadi di Kecamatan Palolo, BAZNAS Sigi kembali memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana di sana, tentunya kita berharap bantuan ini bermanfaat dan dapat di rasakan,“ kata Hadi.

Bantuan bencana ini, kata dia, merupakan yang kedua kalinya diberikan ke Desa Lembantongoa dan Desa Kamarora, yang tentunya ini merupakan bentuk perhatian BAZNAS Sigi kepada masyarakat yang tertimpa musibah di wilayah Sigi.

Hadi menambahkan, bantuan yang diberikan tersebut, merupakan dana titipan yang diamanatkan melalui BAZNAS RI ke BAZNAS Sigi.

“Bantuan ini kita memfokuskan kepada Lansia, masyarakat yang sakit, anak yatim piatu serta bayi,“ ujar Hadi.

Sementara Kades Lembantongo yang di wakili Sekdes, Ahmad Rifai, dalam penerimaan bantuan itu mengucapkan banyak terimakasih kepada BAZNAS, yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Desa Lembantongoa.

“Alhamdulillah masyarakat kami menerima bantuan dari BAZNAS Sigi, yang tentunya akan bermanfaat. Dan kami juga mengucapkan terima kasih pada Pemda Sigi yang selama bencana, banyak membantu masyarakat Desa Lembantongoa“. tandas Sekdes Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.