13 Anak Yatim Desa Wanagading dan Bukit Makmur Terima Santunan dari Wabup Parimo

oleh -277 Dilihat
Foto : Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai, saat menyerahkan santunan pada anak yatim. (Dok/Prokopim)
SHARE :

PARIGI MOUTONG, Celebespos.com – Pengurus Jamiatul Muslimin Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), menggelar pengajian akbar sekaligus pemberian santunan bagi anak yatim piatu yang penyerahannya diberikan oleh Wakil Bupati, Badrun Nggai. Pemberian santunan tersebut berlangsung dilapangan Sepakbola Wanagading, Desa Wanagading, Kecamatan Bolano Lambunu, Minggu, (20/8/2023) waktu setempat.

Dengan mengusung tema “Sebaik-baiknya Manusia yang Bermanfaat Sesama Manusia”, pengurus Jamiatul Muslimin berkolaborasi dengan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Bolano Lambunu, Bolano dan Taopa.

Kurang lebih 13 anak yatim piatu dari Desa Wanagading dan Desa Bukit Makmur mendapat santunan berupa uang senilai Rp. 2.045.000 tiap anak dan diserahkan secara bergilir tiap bulan di semua desa yang ada di tiga wilayah kecamatan tersebut.

“Jadi ini dilaksanakan secara bergantian, dimana setiap pelaksanaan di bulan berikutnya akan di tunjuk oleh Ketua Umum Jamiatul Muslimin,“ ucap Kades Wanagading, Sawardi.

“Alhamdulillah penyerahan santunan ini telah diserahkan oleh bapak Wakil Bupati Parimo bersama Ketua Umum Jamiatul Muslimin, Syodik Hamzah dan Ustadz Sukron Makmur Nawawi sang pengasuh pondok pesantren Salahfiah Safiiah, Desa Danu Roja, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato yang juga selaku pembawa hikmah pada pelaksanaan kegiatan pengajian akbar Jamiatul Muslimin,“ ujarnya lagi.

Wabup, Badrun Nggai usai melakukan pemberian santunan kepada anak yatim piatu mengatakan, selaku pemerintah daerah tentunya sangat menyambut baik serta mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang digagas oleh pengurus Jamiatul Muslimin. Sebab menurutnya, apa yang telah laksanakan ini sangat besar manfaatnya dan bernilai pahala.

Badrun Nggai mengajak agar momentum ini dijadikan sebagai pertemuan untuk menjalin silaturahmi yang baik antar sesama ditengah masyarakat, maupun antar pemerintah daerah dalam satu kerukunan serta satu tujuan menuju masyarakat yang aman dan tertib namun tetap dibawah naungan Allah SWT.

“Saya berharap kegiatan ini terus dilaksanakan, apa lagi terutamanya dalam menyantuni anak yatim piatu, ini merupakan suatu kegiatan yang benar-benar sangat dianjurkan dalam agama islam, selain memberikan dampak positif juga sangat bermanfaat untuk diimplementasikan didalam kehidupan sehari-hari maupun diri sendiri sebagai upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan umat Islam di Kabupaten Parimo“. tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.