KESEHATAN

Diusia 50 Tahun, Gubernur Berharap RS Undata Palu Naik Tipe A

PALU, Celebespos.com – Di usia setengah abad (50) tahun, Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura berharap Rumah Sakit (RS) Undata Palu tetap menjadi andalan dan berada di hati masyarakat.

Gubernur juga berkesempatan meresmikan Poliklinik Undata Medical Center (UMC) pada Senin siang (8/8/2022).

“Kita doakan Rumah Sakit Undata Palu jadi tipe A dan bisa operasi jantung. Jadi pasien tidak perlu lagi operasi jauh-jauh ke Jakarta,“ harap Gubernur, Rusdy Mastura.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur dan rombongan turut meninjau kesiapan ruangan rawat dan bedah jantung di gedung UMC.

Sementara Direktur RS Undata Palu, drg. Herri, M.Kes bersyukur atas peringatan HUT emas Undata Palu yang dihadiri langsung orang nomor satu di Sulawesi Tengah beserta pejabat Anleg DPRD Sulteng lainnya.

Herri mengatakan, poliklinik lama di gedung depan akan dipindahkan ke poliklinik UMC guna peningkatan layanan rawat jalan sekaligus menuju rumah sakit tipe A.

“Insyaallah pada tahun 2023 nanti, rumah sakit Undata ini naik kelas menjadi tipe A (RS) Pendidikan,“ tukas Dirut RS Undata Palu itu.

Adapun anggota legislatif DPRD Sulteng yang hadir dalam peresmian kali ini diantaranya, Alimuddin Paada partai Gerindra, Ismail Yunus partai Hanura dan Winiar Hidayat Lamakarate partai Gerindra, serta Kadis Kesehatan Sulteng, dr. Komang Adi Sujendra, Sp.PD dan segenap keluarga besar RS Undata Palu. (Adm/Kar)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker